Sabtu, 30 Oktober 2021

Mama Papua Hadiahi Ganjar dengan Peci dan Masker Merah Putih Rajutan



Mama Wati asal Papua sengaja datang menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk menyerahkan peci dan masker merah putih yang dirajutnya.

Setelah bertemu Ganjar, Mama memakaikan langsung peci rajutannya. "Ini buatan mama sendiri, ini juga," ujarnya sambil menyodorkan masker. Kemudian Mama menyerahkan noken rajut dan kain batik Papua.

Ganjar mengucapkan terima kasih dan menanyakan dari mana Mama Wati belajar merajut?

"Ini saya ikuti belajarnya dari YouTube," jawabnya.

Lalu Ganjar menanyakan kembali, naik apa ke Semarang? Mama manjawab naik mobil dan tak mau terlalu lama menemui Anak Ganjar. Sebelum berpisah, keduanya foto bersama sambil tersenyum.

Ganjar Pranowo juga kedatangan perwakilan masyarakat dari Lampung, Banten, NTT dan Sulsel di rumah dinasnya.

Mereka memberi baju adat masing-masing dan meminta Ganjar bertandang ke daerahnya. "Selamat ulang tahun Bapak yang ke 53 tahun," ujar salah satu perwakilan NTT yang mengaku merasa aman dan nyaman tinggal di Jateng, walau perantau.

Perwakilan Sulawesi Selatan juga mengucapkan selamat ulang tahun, kemudian menyerahkan baju adat Bugis Makassar.

Demikian perwakilan Masyarakat Lampung mengatakan sangat mencintai keberagaman kearifan lokal yang ada di Indonesia, serta berharap Ganjar Pranowo dapat berkunjung ke Lampung.

Ganjar mengaku merasa surprise atas kedatangan para tamu pada 28 Oktober 2021 yang menyerahkan baju adat. "Ada banyak saudara yang mau datang kemari. Surprise lah buat saya," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar