Kamis, 16 Desember 2021

Perhimpunan INTI Jatim, Komunitas Pedagang China Indonesia, Yayasan Dana Paramita Majelis Tridharma Indonesia Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru



Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Cabang Jawa Timur bersama Komunitas Pedagang China Indonesia Surabaya dan Yayasan Dana Paramita Majelis Tridharma Indonesia datang ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur guna menyerahkan bantuan untuk korban terdampak, pada 14 Desember 2021, lalu.

Gatot Seger Santosa Ketua Perhimpunan INTI Jawa Timur, Richard Susanto Ketua Perhimpunan INTI Surabaya, dan Lin Wei Ketua Komunitas Pedagang China Indonesia menyerahkan bantuan di Pusat Bantuan Bencana Masyarakat (Posko Gusdurian) yang diterima langsung oleh Gus A'ak Abdullah Al-Kudus Ketua Umum Gusdurian Peduli, di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Bantuan yang disumbangkan antara lain bahan makanan dan bahan bangunan. Dengan perincian sebagai berikut; 

Perhimpunan INTI Jawa Timur menyumbangkan untuk pembuatan 20 MCK di antaranya; 16 closet jongkok, 4 closet duduk, 20 bak mandi, 20 pintu plastik, 4 mesin gerinda potong, 4 alat bor baterai, dan 60 batu gerinda potong. Juga diserahkan 6.000 masker wajah. 

Selanjutnya, Yayasan Dana Paramita menyumbangkan 35 Juta Rupiah untuk pembangunan 20 toilet di kawasan bencana terdampak erupsi Semeru.  

Selain itu, Komunitas Pedagang China Indonesia Surabaya memberikan bantuan senilai 100 Juta Rupiah untuk para korban.  Sumbangan berupa; minyak goreng, mie instan, gula putih, kecap, teh, kopi, sabun mandi, pasta gigi, dan pakaian dalam pria dan wanita.

Sebelumnya, pada 7 Desember 2021 lalu, Perhimpunan INTI Jatim Timur telah mendonasikan 720 tetes mata, 4 dus vitamin, 120 sprei, 360 jas hujan dan 2.000 masker untuk para korban erupsi Semeru.

0 komentar:

Posting Komentar