Kamis, 27 Januari 2022

Nyaman Beraktivitas di Luar Rumah Gunakan Aplikasi TLUSURE



Aplikasi TLUSURE merupakan karya kreatif anak bangsa berbasis teknologi. Hadir sebagai ‘sahabat’ bagi penggunanya untuk mendapatkan rekomendasi aktifitas di luar rumah dengan memberikan informasi tingkat keramaian dan penerapan protokol kesehatan di tempat yang ingin dituju. 

Rekomendasi yang diberikan aplikasi ini disesuaikan dengan kepribadian dan mood pengguna saat itu, sehingga tepat sasaran. 

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat membantu pengguna lainnya dengan memberikan live update dan review tertulis, serta menyarankan tempat dan aktifitas baru. 

Selain itu, pebisnis/pemilik wisata dapat berpartisipasi aktif dengan mendaftarkan dan memberikan update informasi tempat.

"Selain membantu masyarakat beraktifitas secara terukur, aplikasi ini bertujuan mempercepat roda perekonomian nasional, sehingga dapat menciptakan multiplier effect dan pemerataan ekonomi di era new normal akibat pandemi yang terjadi sejak 2020 di Indonesia dan di seluruh dunia," kata CEO FAB Indonesia Fritz B.Tobing selaku inisiator aplikasi TLUSURE. 

“Masyarakat bisa beraktifitas di new normal secara aman dan nyaman," pungkas Fritz.

Saat ini TLUSURE  juga sedang dalam proses kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan untuk bersinergi atas penggunaan aplikasi tersebut. 

"Aplikasi ini sedang dalam proses sinergi dengan  Peduli Lindungi dari Kementerian Kesehatan" kata Co-Founder dan CEO TLUSURE, Sandy Tantra.  

“Diharapkan konsep saling melindungi dengan update tracking terkini bisa meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk mengeksplorasi berbagai destinasi wisata dengan aman dan nyaman," lanjut Sandy. 

“Saat ini, TLUSURE sudah dapat di akses di seluruh Indonesia melalui ponsel berbasis Android sementara untuk  masyarakat pengguna IOS dapat mengunduhnya diperkirakan pada akhir Maret 2022” , pungkas Sandy. 

Cara Kerja TLUSURE  
Ketika mengakses aplikasi TLUSURE, akan diawali dengan pilihan suasana “mood” pengguna. 

Beberapa pilihan “mood” seperti  happy, sad, stress, relaxed dan lainnya. Hasil pilihan “mood” tersebut akan memberikan rekomendasi kegiatan dan informasi tempat  yang sesuai bagi pengguna.  

Lokasi dan situasi tempat yang direkomendasikan oleh TLUSURE akan memberikan informasi tingkat keramaiannya, dan apabila tempat tersebut dalam situasi keramaian tinggi, maka aplikasi ini akan memberikan rekomendasi tempat sekitarnya yang sesuai dengan tujuan pengguna, agar dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman.  
 
Di aplikasi ini, para pengguna dapat berkontribusi memberikan informasi yang bisa menjadi referensi bagi para pelancong yang hendak mengunjungi sebuah destinasi:   

Kontributor:  menghasilkan konten baru, daftar tujuan baru, dan laporan kesehatan  
Pengguna:  mencari destinasi, menerima peringatan, mendapatkan rekomendasi travel terbaru  
Pebisnis:  juga bisa mendaftarkan bisnis dan memperbarui informasi di tempat bisnisnya dan memastikan keamanan.  
 
Alhasil, pengguna, baik pengunjung  maupun pemilik bisnis sama-sama akan mendapatkan pengalaman yang aman dan nyaman berbekal aplikasi TLUSURE ini. 

Hal ini disampaikan Kenny  Santana, travel blogger, Kartupos, sekaligus salah satu pelaku di industri ini.  
 
“Berwisata zaman sekarang selain prokes tentunya dibutuhkan cara agar bepergian menjadi aman dan nyaman. Dengan adanya TLUSURE, ini menjadi cara cerdas  bagi masyarakat untuk  bepergian di era new normal” ,kata Kenny.

“Dan pemilik bisnis juga bisa update informasi tempat bisnisnya untuk mengundang orang datang tanpa was-was,” lanjut Kenny.

Menurutnya, semua fitur yang ada di TLUSURE sangat berguna diaplikasikan untuk kebutuhan beraktifitas  dan berwisata. 

Fitur Unggulan TLUSURE

Setidaknya ada tiga fitur utama yang menjadi unggulan TLUSURE. Fitur-fitur tersebut adalah: 

1. Fitur pencarian (search) berdasarkan filter “Ramai”, “Lengang”, “Tersertifikasi CHSE”
2. Fitur rekomendasi personal berdasarkan “Mood”, “Lokasi” (Nearby), dan “Popularitas” (Ranking)
3. Fitur Review, Tips, dan Live Moment. Pengguna bisa meminta pengguna lain yang sedang berada di lokasi tujuan untuk memberikan laporan langsung berupa video atau gambar mengenai situasi dan kondisi tempat tujuan secara real time.   

Pada Januari 2022 ini aplikasi TLUSURE  sudah dapat digunakan dan diakses diseluruh Indonesia.

Menteri Parekraf Sandiaga Uno turut hadir pada acara peluncuran aplikasi TLUSURE bersama media secara online.

0 komentar:

Posting Komentar