Minggu, 06 Februari 2022

Sambut Imlek 2573, PITI Jatim & Yayasan H.M. Cheng Hoo Indonesia Gelar Doa Bersama Anak Yatim



Setiap Tahun Baru Imlek, pengurus PITI Jatim dan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) menggelar doa bersama anak yatim sekaligus memberikan santunan.

Demikian Imlek 2573 ini, pengurus YHMCHI dan PITI Jatim bersama donatur memberikan santunan untuk 100 anak yatim piatu Kecamatan Genteng, berupa bingkisan 5kg beras, sepasang sepatu baru, 2 angpou, 2 nasi kotak dan ice cream. 

Kegiatan dilaksanakan di halaman Masjid Cheng Hoo dengan hiburan Barongsai, tepat pukul 3 sore, Sabtu, 5 Februari 2022.





Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan sambutan dan diakhiri doa bersama. Acara dihadiri para pengurus, donatur dan Muspika setempat.

Camat Genteng Muhammad Aries Hilmi mengucapkan terima kasih kepada  pengurus PITI Jatim dan YHMCHI, karena menggagas kegiatan santunan anak yatim. 

Aries mengatakan banyak tokoh sukses berasal dari anak yatim piatu. "Anak-anak harus semangat. Jadikan pertemuan sore ini sebagai titik awal meraih cita-cita," pinta Aries kepada anak yatim yang hadir.

Aries menceritakan pernah naik pesawat bertemu dengan pilot yang ternyata anak yatim yang mendapatkan beasiswa sekolah pilot dari Pemkot Surabaya. 

Ustad Hasan Basri atau Liem Fuk San mengatakan dalam rangka merayakan Imlek diselenggarakan doa bersama anak yatim sekaligus pembagian angpou yang diharapkan menjadi berkah. 

"Kita berdoa bersama agar pandemi Covid-19 segera hilang dan perekonomian pulih kembali. Imlek tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya tapi tidak menghilangkan kebahagiaan untuk merayakan bersama anak yatim piatu," ujarnya.

Ustad Hasan Basri dihadapan anak-anak menceritakan makna tahun baru yang selalu disambut suka cita warga Tionghoa. "Makna tahun baru Imlek itu harapan lebih baik makmur dan sukses," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua PITI Jatim H. Haryanto Satryo bahwa kegiatan santunan anak yatim digelar setiap tahun dalam rangka menyambut tahun baru Imlek. Ketua PITI Jatim pun mengucapkan xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn.

Acara diakhiri dengan pemberian angpou, bingkisan dan makanan kepada seluruh anak yatim yang hadir. Salah satu anak yatim yang hadir mangaku senang mendapat bingkisan juga melihat atraksi barongsai. 

0 komentar:

Posting Komentar