Senin, 15 Mei 2023

Sebelas Sasana Baru Cabang Duta Taichi Indonesia Berkomitmen Populerkan Taichi di Masyarakat


Dewan Pengurus Duta Taichi Indonesia melantik 11 pengurus sasana baru, tepat pukul 7 pagi, bertempat di Duta Taichi Pusat, Jl.Undaan Wetan No 56, Sabtu 13 Mei 2023.

Berikut sebelas sasana baru di antaranya; Sasana Sehati Duta Taichi, Sasana Dengkul Trawas, Sasana Darmo Harapan, Sasana Sehat Jombang, Sasana Ketintang Permai, Sasana Duta Taichi Trawas,  Sasana Tamiajeng Trawas, Sasana Duta Taichi Pacet, Sasana Rogojampi Banyuwangi, Sasana Jurang Indah, dan Sasana Aroba Porong.

Founder Duta Taichi Indonesia, Toni Liono menyatakan komitmennya untuk terus mendirikan banyak sasana Taichi di semua pelosok di tanah air. Semua ini dilakukan, sebagai wujud rasa syukur atas kesembuhan dan kebugaran kesehatan yang telah didapatnya.





Toni Liono Ketua Umum Duta Taichi Indonesia didampingi Rachmad Yohanes Ketua DPC dan KH Zainuddin Husni Ketua DPP melantik langsung pengurus 11 sasana baru tersebut. 

Diawali dengan Ketua DPC Duta Taichi Indonesia H. Rachmad Yohanes membacakan surat keputusan. 

Dilanjutkan, Ketua DPP Duta Taichi Indonesia, KH Zainuddin Husni membacakan sumpah janji yang diikuti seluruh pengurus sasana baru. Kemudian Toni Liono menyerahkan SK kepada 11 ketua sasana baru.

Founder Duta Taichi Indonesia, Toni Liono menyatakan komitmennya untuk terus mendirikan banyak sasana Taichi di semua pelosok di tanah air. Semua ini dilakukan, sebagai wujud rasa syukur atas kesembuhan dan kebugaran kesehatan yang telah didapatnya. 

Toni menceritakan, sebelum mengenal Ling Tien Kung dan Taichi, ia menderita sakit kronis selama enam tahun yakni migrain dan vertigo yang tidak kunjung sembuh, walaupun sudah ke berbagai dokter mancanegara. 

Namun setelah mendalami olahraga yang tepat, kini badannya terasa bugar dan sehat. Penyakit migrain vertigo, hipertensi, diabetes yang dideritanya telah sembuh.

"Sebagai bentuk rasa syukur tersebut, kami berkomitmen mendirikan banyak sasana di Indonesia. Dengan demikian Taichi akan lebih dikenal di seluruh lapisan masyarakat, hingga menjadi alternatif kebugaran dan kesehatan," ujarnya.

Toni Liono berharap masyarakat luas semakin mengerti pentingnya memilih olahraga yang tepat untuk kesehatan untuk hari tua. Salah satunya mempelajari Taichi.

Ketua KORMI Jatim, Hudiyono mengatakan, dalam Undang-undang Nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan disebutkan, bahwa untuk bisa menjadi Inorga (Induk Olahraga), harus berdiri perwakilan cabang olahraga yang sama sedikitnya di tiga daerah. 

"Duta Taichi Indonesia sudah berdiri lebih dari lima kabupaten dan kota, maka untuk menjadi Inorga keberadaannya sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan," terangnya.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pariwisata Jatim ini menambahkan, selama memasyarakatkan olahraga di semua pelosok Jatim, dirinya juga memperkenalkan Taichi pada beragam komunitas. Hasilnya, sejumlah Pondok Pesantren tertarik dan ingin mendirikan sasana seperti yang telah dikembangkan Duta Taichi Indonesia.

"Ini menunjukkan bahwa Duta Taichi Indonesia berhasil menjadikan olahraga Taichi mudah dikenali oleh beragam masyarakat. Tidak hanya pada komunitas dan kelompok masyarakat etnis tertentu," ujarnya.

Teguh Kinarto Ketua Pembina, berharap Duta Taichi terus tumbuh berkembang secara konsisten, berkomitmen rajin berlatih. 

"Dapat menjadi sasana yang berinteraksi dan menginspirasi masyarakat untuk mau berolahraga, tumbuh, serta sehat bersama sama," ucapnya.

Indah Kurnia Anggota DPR RI Komisi XI menyatakan dukungan terhadap Duta Taichi Indonesia. Ia meminta Toni Liono dan jajarannya terus menghidupkan duta taichi dimanapun berada mengajarkan hidup sehat dan olahraga Taichi.

Prosesi pelantikan sebelas sasana itu diawali dengan seluruh hadirin bersama-sama melakukan Senam Tepuk Nadi dan AWS 3.

Pelantikan disaksikan pengurus, anggota, pelatih, dan Laoshi Duta Taichi Indonesia, Bambang Sujanto Pendiri Masjid Cheng Hoo Surabaya, M. Sunar Ketua Kormi Surabaya, dan Teguh Gunawan Anggota DPRD Jatim. 

0 komentar:

Posting Komentar