Senin, 24 Juli 2023

Gunawan Putra Wirawan Jabat Ketua PTITD Komda Jatim Masa Bakti 2023 - 2024



Perhimpunan Tempat Ibadah Tridharma se-Indonesia Komda Jatim (印尼東爪哇三教廟宇聯合會) menggelar acara pengukuhan Ketua dan Pengurus Periode 2023-2028 yang diselenggarakan di Restoran Tristar, pukul 11 siang, 22 Juli 2023.

Gunawan Putra Wirawan terpilih sebagai Ketua PTITD Komda Jatim dan Surat Pengangkatan dilakukan langsung oleh Go Sik Kian Ketua PTITD Se Indonesia. 

Selanjutnya, Gunawan Putra Wirawan menyerahkan SK Kepada Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat dan Dewan Pengurus dengan masa bakti 2023 - 2028. 

Gunawan Putra Wirawan mengatakan sebagai ketua akan mempersatukan seluruh TITD di Jatim untuk maju bersama dan memberikan pelayanan bersama.

"Untuk seluruh TITD di Jatim, apabila ada usulan, kami selaku pengurus PTITD Komda Jatim bila diminta bantuan siap membantu," tegas Gunawan.

Ketua PTITD Se Indonesia Go Sik Kian (吳式健) menyampaikan bahwa pengurus PTITD adalah pelayan umat. "Pengurus Kelenteng itu pelayan umat," tukas Go Sik Kian.

Go Sik Kian berharap para pengurus Komda Jatim bisa memberi saran dan pandangan terkait AD ART untuk direvisi yang dibuat demi kepentingan semua TITD atau Kelenteng.

Setelah pelantikan digelar Musyawarah Kerja Daerah dibuka oleh Go Sik Kian, Gunawan Putra Wirawan, moderator Christian Wijaya, dan Notulen Ervan Sutanto. Dalam acara tersebut juga dilakukan pemilihan Ketua Martrisia Jatim. 

Musyawarah Kerja berakhir pukul 16.35 WIB dan ditutup doa oleh Christian Wijaya.


Adapun susunan pengurus PTITD Komda Jatim sebagai berikut;

Ketua Gunawan Putra Wirawan (黃卿群), Wakil Ketua Bidang Organisasi Widji Poerwanto (林象管), Wakil Ketua Bidang Pembina Oei Liong Seng (黃绒生), Sekretaris Ervan Sutanto (陳羽文), Wakil Sekretaris Christian Wijaya (王賜成), Bendahara Budhi Tanuwijaya (陳昌義), dan Wakil Bendahara Tan Jin Wee (陳進偉).

Selain itu juga ada pengurus Bidang Dana, Bidang Umum, Bidang Agama, Bidang Kesenian, Dharma Wanita dan Muda Mudi. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar