Jumat, 21 Juli 2023

Pertemuan Persahabatan Perkumpulan Sosial KSHK Surabaya dan Perkumpulan Kwang Sau Malang


Perkumpulan Sosial Karya Surya Harapan Kesejahteraan atau Kong Siauw Hwee Kwan (KSHK) Surabaya melakukan kunjungan persahabatan ke Perkumpulan Kwang Sau Malang, pada 16 Juli 2023. 

Kurang lebih 60 pengurus dan anggota KSHK dipimpin langsung Ketua Chandra Wurianto Woo, berangkat dari Surabaya, tepat pukul 7 pagi.

Sesampai di Gedung Kwang Sau Malang, pukul 9 pagi, rombongan disambut penuh hangat dan ramah oleh pengurus Kwang Sau Malang.

Acara pertemuan dengan menggelar bernyanyi bersama, dilaksanakan di Lantai 3, Gedung Kwang Sau Malang.

Chandra Wurianto Woo Ketua Perkumpulan Sosial KSHK Surabaya mengatakan,"Kami diundang Kwang Sau Malang bertukar seni budaya dengan karaoke bersama. Melalui kegiatan ini, semakin mempererat persaudaraan, serta meningkatkan kemampuan bernyanyi anggota kedua belah pihak."

Chandra Wurianto Woo berharap persahabatan antara KSHK Surabaya dan Kwang Sau Malang bisa terus selamanya. 


"Kami nantinya juga akan mengundang kembali Kwang Sau Malang berkunjung ke Surabaya," ucap Chandra yang juga berharap muda mudi KSHK bisa meneruskan jejak para senior, serta aktif berkegiatan di perkumpulan Guang Zhao seluruh Indonesia.

Umang Gianto Ketua Perkumpulan Kwang Sau Malang menyampaikan memang sengaja mengundang KSHK Surabaya datang ke Malang guna mempererat persaudaraan satu rumpun, satu bahasa dan satu asal (desa) dari Kanton, Tiongkok.

"Sebelum Covid-19, kami diundang KSHK Surabaya. Sekarang kita hidupkan kembali pertemuan silaturahmi seni budaya karaoke antar suku kami," imbuh Umang.

Umang mengungkapkan bahwa Perkumpulan Kwang Sau Malang ini memiliki berbagai kegiatan baik di bidang pendidikan, olahraga, seni budaya, sosial seperti baksos pemberian sembako, beasiswa untuk anggota.


Adapun kegiatan keseharian Perkumpulan Kwang Sau Malang di antaranya, Hari Selasa latihan Line Dance, Hari Jumat latihan karaoke. Kantor perkumpulan buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga malam. Di lantai 2 terdapat peralatan olahraga fitnes dan pingpong yang khusus digunakan anggota Kwang Sau saja.

Sementara itu, Ketua Panitia Rika Hendrawati mengaku sangat senang dengan kehadiran Perkumpulan KSHK Surabaya. Ia berharap pertemuan ini bisa berlanjut dan bermanfaat.

"Kami mempersiapkan acara ini sejak 2 Minggu lalu. Kami pun menyajikan kuliner khas Malang seperti bakso, tahu campur, gado gado, nasi buk, minuman es Medan, rujak buah dan sebagainya. Juga oleh oleh khas Malang yakni keripik tempe, keripik singkong dan sebagainya untuk hadirin," imbuh Rika.

Sementara itu, acara menyanyi dilakukan secara bergantian antar 2 perkumpulan dengan diiringi line dance. 


Sebanyak 60 pengurus dan anggota Kwang Sau Malang yang hadir. Total sebanyak 120 orang hadir dalam acara pertemuan.

Pada kesempatan itu, pengurus KSHK Surabaya menyerahkan kenang kenangan yang diterima Umang Gianto didampingi para pengurus.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota maupun pengurus KSHK Surabaya," ucap Umang saat mengantar rombongan KSHK menuju bus untuk kembali ke Surabaya. 

0 komentar:

Posting Komentar