Senin, 18 September 2023

Di Tengah Keterbatasan, Guru SMPLB Ini Bawa Tim Barongsai Banyuwangi Raih Prestasi


Keterbatasan fisik tak membuat seseorang tak bisa meraih prestasi. Tekad bulat, semangat dan pantang menyerah akan membuahkan hasil. Hal ini terlihat dari sosok Muhammad Choirul Anam seorang disabilitas.

Saat ini Muhammad Choirul Anam berprofesi sebagai guru SMP Luar Biasa mengajar semua bidang mata pelajaran, di Kabupaten Banyuwangi

Anam pun mendapat perhatian dari masyarakat yang menonton pertandingan eksibisi Barongsai Porprov Jatim VIII yang berlangsung di GOR Tri Dharma Tjong Hok Kiong Sidoarjo, pada Sabtu 16 September 2023.

Muhammad Choirul Anam saat ini berusia 22 tahun, memperkuat tim Barongsai Pengkab Banyuwangi, didapuk memegang Simbal. Ia bersama tim penabuh musik mengiringi barongsai yang berlaga di lapangan. 

Ketua Pengprov FOBI Jatim Chandra Wurianto Woo menyalami Anam seusai bertanding dan memberikan semangat.



"Semangatnya luar biasa. Anam sejak kecil belajar dengan tim barongsai. Patut menjadi contoh bagi kita semua di tengah keterbatasan fisiknya tetap berjuang meraih prestasi," ujar Chandra Wurianto Woo.

Anies Rungkat memuji kemampuan Anam memainkan Simbal sehingga membuat kompak timnya. "Barongsai tak mengenal suku agama dan keterbatasan," ujar Anies Rungkat. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar