Senin, 23 Oktober 2023

Pelantikan Pengurus Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim


Pelantikan pengurus Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim Periode I, masa jabatan 2023 - 2028, digelar di Zhang Palace International Restaurant Ballroom Ching He Tang, lantai 3 dengan disaksikan lebih dari 700 tamu undangan, tepat pukul 6 petang, Minggu 15 Oktober 2023.

Acara diawali dengan parade para pengurus diiring barongsai. Dilanjutkan seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Selanjutnya, Soekartio Tjandra Ketua Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim, Ketua Pembina Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim Henry Hadi, dan Hendra Yan Chandra Ketua Umum Perkumpulan Marga Zhang Jakarta membuka acara dengan memukul tambur.




Dilanjutkan dengan Hendra Yan Chandra menyerahkan bendera Marga Zhang Jatim kepada Soekartio Tjandra. Dan, Soekartio Tjandra menyerahkan bendera kepada Yulianto Chandra selaku Ketua Dewan Pengawas.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan korden logo Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim yang dilakukan oleh Alin Chandra dan Zhang Chen, dengan diiringi Paduan Suara menyanyikan lagu Mars Marga Zhang.

Deny Sumanjaya selaku ketua panitia acara mengucapkan selamat datang kepada organisasi Tionghoa se Surabaya, anggota Marga Zhang Jatim, perwakilan Marga Zhang seluruh Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang datang menyaksikan pelantikan pengurus Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim," ucapnya.

Soekartio Tjandra Ketua Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim mengucapkan terima kasih atas dukungan semua orang kepadanya. 

Ia berjanji akan bertanggung jawab dan bekerja keras untuk pengembangan masa depan dan kesatuan Marga Zhang. Ia juga meminta Marga Zhang bisa berkontribusi aktif untuk masyarakat.

"Keluarga Zhang memiliki sejarah dan tradisi budaya yang panjang. Saya berkomitmen untuk melindungi dan mewariskan warisan berharga ini. Saya akan mendorong generasi muda untuk memahami budaya kita, dan berpartisipasi dalam kegiatan warisan budaya, sehingga warisan berharga ini bisa terwujud," ujar Soekartio Tjandra.

Totok Sudarto selaku Dewan Pengawas menyampaikan selamat dan sukses kepada Soekartio Tjandra sebagai Ketua Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim. 

Ia berharap dibawah kepemimpinan Soekartio Tjandra, Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim berkembang menjadi besar. 

Totok Sudarto pun meminta memperhatikan konsep regenerasi dan melanjutkan kejayaan Marga Zhang Jatim. "Sukses selalu," ucapnya mengakhiri sambutan.

Ketua Perkumpulan Marga Zhang Jakarta Hendra Yan Chandra menginformasikan bahwa berdirinya Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim di Surabaya ini adalah ke 15 di Indonesia. Ia berharap Marga Zhang di kota lain di Indonesia bisa berdiri sebagaimana di Jatim.

Hendra Yan Chandra mengaku sangat bangga dengan terbentuknya Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim yang memiliki banyak kegiatan sosial, di antaranya; pembagian sembako, pemasangan kaki palsu, donor darah dan lain lain yang memberikan manfaat untuk masyarakat Jatim.

Dengan berdirinya Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim, pengurus pusat meminta bisa menjalin persaudaraan Marga Zhang di Indonesia maupun internasional, kata Hendra Yan Chandra.

Ia juga meminta pengurus dan anggota Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim saling membantu membesarkan yayasan dan makin intensif melaksanakan program sosial kemasyarakatan.

"Selamat berdirinya Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim di bawah kepemimpinan Soekartio Tjandra yang pasti akan lebih maju, didukung pengurus dan anggota," pungkas Hendra Yan Chandra.

Selanjutnya Soekartio Tjandra melantik pengurusnya. Acara dilanjut dengan penukaran cinderamata kepada sesama Marga Zhang dari 12 kota diantaranya; Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Garut, Makassar, Samarinda, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Bali, Medan, dan Tanjung Balai Karimun.

Ketua Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim juga menyerahkan penghargaan kepada para donatur dan pendukung acara. 

Acara dilanjutkan pagelaran kebudayaan yakni lagu, tarian, angklung, paduan suara dari Machung dan wushu oleh Yasanis. Acara diakhiri dengan pengumuman hadiah doorprize. 

0 komentar:

Posting Komentar