Jumat, 24 November 2023

Vincent Prijadi Purwono Serahkan Lukisan Kereta Cepat Woosh ke Stasiun KCIC Halim


Vincent Prijadi Purwono pelukis muda autis, berbakat, dan berprestasi asal Surabaya ini menyerahkan sebuah lukisan berjudul "KCIC n Friends" berukuran 120 x 150 cm, ke Stasiun Kereta Cepat Halim KCIC, tepat pukul 11 siang, Senin 20 November 2023.

Erwin Andriadi Wakil Kepala Stasiun Kereta Cepat Halim KCIC menerima langsung lukisan yang diserahkan Vincent didampingi ayahnya Rudy Purwono dan Torando Rodina guru pembimbing Vincent.

"Semoga dengan lukisan ini bisa menjadi inspirasi untuk penumpang kereta Whoosh, bahwa anak berkebutuhan khusus bisa berkarya," kata Erwin.




Sementara itu, Vincent mengaku sangat senang bisa datang langsung ke Stasiun Kereta Cepat Halim KCIC untuk menyerahkan lukisan.

"Aku sangat senang bisa menyerahkan lukisan kereta cepat Woosh yang menjadi kebanggaan Indonesia," ujar Vincent di sela acara.

Vincent menceritakan bila dirinya sangat antusias mendengar kereta cepat Woosh akan dibuka pertama di Indonesia. Ia berinisiatif melukis kereta cepat Woosh dan memang berencana menyerahkan ke KCIC untuk dipajang di stasiun tersebut.

Gayung pun bersambut, Vincent diundang KCIC untuk memamerkan belasan karya lukisannya tentang kereta api di Stasiun KCIC Padalarang, Bandung Barat, saat pembukaan Kereta Cepat, Senin siang, 2 Oktober 2023 lalu.

Vincent juga sempat bertemu Presiden Jokowi yang melihat karya lukisannya, serta mengajak berfoto bersama.

"Vincent dan Vintautism Gallery diundang pihak KCIC untuk memeriahkan peresmian Kereta Cepat Woosh. Kami sangat mendukung perkembangan KCIC dan terimakasih kepada Bapak Presiden,” ujar Rudy Purwono saat itu.

Vincent Prijadi Purwono adalah cucu dari pasangan Tsang Joshua Ardy dan Puspita Dewi Prijadi pendiri PT Matahari Sakti perusahaan Nasional yang bergerak di bidang pakan ikan, pakan udang dan pet food.

CSR PT Matahari berkontribusi besar kepada masyarakat dengan aksi sosialnya, yakni membantu yayasan anak penderita kanker, donor darah, bea siswa, khitanan massal, menanam terumbu karang, dan sebagainya.

Seluruh kegiatan Vincent Prijadi Purwono didukung sepenuhnya oleh Grandma Puspita Dewi Prijadi. 

Beliau mengungkapkan rasa bangga terhadap perkembangan Vincent yang semakin hari semakin berkembang karya lukisnya memberi corak warna tersendiri, sehingga menginspirasi pelukis muda lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar