Senin, 29 Januari 2024

Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya Gelar Donor Darah Kemanusiaan Awal Tahun 2024


Mengawali Tahun 2024, Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya menggelar donor darah kemanusiaan, bersama Harmonis Surabaya Club, dan PMI Kota Surabaya.

Kegiatan diselenggarakan di Gedung Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya, Jl. Kalianyar no. 53 A Surabaya, pukul 9 pagi hingga jam 3 sore, diminati ratusan pendonor.

Merry Swanda Ketua Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya menyampaikan donor darah ini adalah ketigakalinya. "Targetnya 200 pendonor. Seluruh pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya mendapatkan satu paket sembako berupa; beras, gula, minyak goreng, susu kental manis dan mie instan. Juga ditambah kue dan air minum,"jelas Merry Swanda di sela acara.

Masih penjelasan Merry Swanda bahwa semua pendonor yang tidak berhasil mendonorkan darahnya, tetap mendapatkan bingkisan berupa gula, beras, minyak goreng dan kue.





Erlin Darmayanti selaku Dewan Pengawas mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya. "Donor darah kali ini semakin banyak peminatnya. Kami berharap masyarakat tergugah melakukan donor darah ,karena setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan," ujar Erlin.

Totok Sudarto selaku Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya dan Penggerak Donor Darah Suka Rela mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin, sehingga tidak sulit menggerakkan para pendonor untuk datang.

"Pendonor sangat antusias, tercatat yang mendaftar sebanyak 153 orang. Sejumlah 93 orang dinyatakan lolos. Sisanya 60 orang tidak lolos setelah melalui pemeriksaan medis," terang Totok Sudarto Ketua Harmonis Surabaya Club.

Salah satu pendonor bernama Toni Irawan mengatakan telah melakukan donor darah 42 kali. "Manfaat donor darah sangat bagus untuk kesehatan kita. Karena berdonor meregenerasi darah dalam tubuh," ujarnya.

Demikian pula dengan Dewi mengaku telah melakukan 4 kali donor darah. "Donor darah membuat tubuh makin segar, enteng dan giat bekerja," ujar warga Cantikan Tengah ini. 

Para pengurus dan anggota Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya bahu membahu menyukseskan acara donor darah ini. "Saya mengucapkan terima kasih kepada para anggota, pendonor dan semua pihak hingga acara berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Merry Swanda pada akhir acara. (AV)

0 komentar:

Posting Komentar