Selasa, 05 Maret 2024

Perkumpulan Sosial KSHK Rayakan Imlek & Cap Go Meh Hadirkan Paduan Suara Singapura dan Tiongkok


Sangat meriah dan mewah perayaan Imlek 2575 dan Cap Go Meh yang dihelat Perkumpulan Sosial Karya Surya Harapan Kesejahteraan (泗水广肇会馆), dihadiri 800 orang, di Restoran Tristar Surabaya, tepat pukul 10 siang, 3 Maret 2024.

"Perayaan kali ini sangat istimewa dengan hadirnya 2 paduan suara dari Singapura dan 1 Paduan Suara dari Tiongkok, juga hadir Konjen RRT di Surabaya, sesepuh, pengurus dan anggota. Perayaan sangat sukses dan kompak para pengurus. Saya ucapkan terima kasih KSHK Surabaya," ujar Chandra Wurianto Woo (胡建章) Ketua Perkumpulan Sosial KSHK (泗水广肇会馆).

Lebih lanjut, Chandra Wurianto Woo menyampaikan bahwa Perkumpulan Sosial KSHK Surabaya berdiri sudah 110 tahun. Hal ini tidak terlepas dari pesan para leluhur yang mendirikan Perkumpulan Sosial KSHK yang berharap sesama anggota saling berbaur dan bersatu.




Perkumpulan KSHK aktif melaksanakan baksos dengan memberikan sembako kepada anggota tidak mampu. Setiap tahun KSHK menggelar acara Imlek dan Cap Go Meh dengan mengundang anggota guna mempererat sesama perantau asal Guangzhou, imbuh Chandra Wurianto Woo.

"Perayaan Imlek dan Cap Go Meh ini merupakan hari bahagia kita bersama. Semoga menjadi kesempatan yang baik untuk mempererat persaudaraan kita. Terimakasih para senior KSHK," pungkas Chandra Wurianto Woo.

Tjhien Rena Hartati (陈玉和) Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada grup Paduan Suara Singapura dan Tiongkok dalam pertunjukan amal. Rena juga mengucapkan terima kasih kepada Mr. Xu Yong Konjen RRT di Surabaya yang bersedia hadir.

Rena menjelaskan bahwa ia, Ketua KSHK dan seluruh panitia telah mempersiapkan perayaan Imlek dan Cap Go Meh dalam waktu yang singkat. Rena pun menegaskan bahwa penggalangan dana yang dilakukan warga Guangzhou mencerminkan persatuan.

"Saya berharap di tahun Naga semoga beruntung, kesehatan yang baik dan semuanya sukses berjalan lancar," ujarnya menutup pidato.

Konjen RRT di Surabaya, Mr. Xu Yong dalam sambutannya mengaku sangat senang bisa menghadiri perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang digelar KSHK. 

Mr Xu Yong lantas mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada hadirin. Ia mengatakan KSHK di Surabaya mempunyai sejarah lebih dari 100 tahun. 

Sejak didirikan KSHK telah bekerja sama dengan sesama warga sekitar, membangun solidaritas dan bergotong royong, kerja keras dan kewirausahaan. Sambil mewujudkan perkembangan diri. Secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan dan mempromosikan budaya tradisional Tiongkok.

KSHK melakukan upaya tak henti-hentinya untuk pembangunan ekonomi dan sosial lokal. Mempromosikan kerja sama persahabatan antara Tiongkok dan Indonesia.

"Kami sangat menghargai dan mengapresiasi hal ini secara positif.
Tahun yang baru saja berlalu,
Tiongkok menganut pembangunan berkualitas tinggi untuk melakukan promosi secara komprehensif.
Modernisasi ala Tiongkok telah menorehkan prestasi luar biasa dalam berbagai upaya. Hubungan bilateral Tiongkok-Indonesia juga terus dijaga pada tingkat yang tinggi," ujar Konjen RRT di Surabaya.

"Kerja sama ekonomi dan perdagangan antar manusia dan individu terus mengalami pasang surut. Hasil kerja sama mendatangkan kehormatan abadi. Tahun ini menandai peringatan 75 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok. Hubungan bilateral Tiongkok-Indonesia juga menghadapi periode perkembangan modern," imbuhnya.

Mr. Xu Yong berharap KSHK terus mempromosikan persahabatan antara Tiongkok dan Indonesia. Berkontribusi lebih besar, mempertahankan perkembangan yang lebih baik dan meraih hasil yang lebih besar.

Dalam acara itu, Chandra Wurianto Woo menyerahkan penghargaan kepada Konjen RRT di Surabaya, Paduan Suara Tiongkok, Paduan Suara Singapura dan Perkumpulan Kuang Sau Malang.

Dalam acara itu, tak hanya Paduan Suara Zhang Xiang Shenzhen China, Paduan Suara Nan Fang Singapura dan Paduan Suara Xong Hua Xia Yu Singapura yang membawakan belasan lagu, tapi juga tampil Paduan Suara Perkumpulan Kwang Sau Malang diketuai Umang Gianto. Serta tampil pula Paduan Suara KSHK.

Acara dimeriahkan pertunjukan barongsai, liang liong, Chai Sen Ye, tarian tradisional Tiongkok, Sharon Hartono membawakan tarian Opera Beijing, Dominiqui Chloe membawakan sebuah lagu, Liong Kwok Hua membawakan beberapa lagu, dan lain lain.

Sepanjang acara dipandu oleh MC: Wijoyo Atmojo (刘福辉), Anies Rungkat (徐増灿), Sheryl Anabelle (容慧敏), dan Shienny (黄玉仙).

Panitia juga memberikan puluhan hadiah doorprice kepada para hadirin yang langsung dapat diambil. 

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh KSHK Surabaya dari awal hingga akhir sangat berkesan bagi semua yang hadir dengan tampilnya Paduan Suara Tiongkok dan Singapura. Acara pun diakhiri dengan bernyanyi bersama. 

0 komentar:

Posting Komentar