Selasa, 21 Mei 2024

Pisang Epe Jajanan Khas Kota Makassar Disukai Wisatawan


Pisang Epe adalah jajanan khas Kota Makassar yang banyak ditemui di tempat wisata, salah satunya pantai Losari. Hal ini diungkap Rosnia salah satu penjualnya.

Lebih lanjut Rosnia mengatakan bahwa Pisang epe dari jenis pisang kepok. Rosnia lantas memperlihatkan cara membuat pisang epe dengan cepat. 

Pisang epe dipenyet dengan telenan kayu dialasi daun pisang, kemudian dipanggang. Disajikan dengan gula merah, atau parutan keju, coklat dan sebagainya.

"Pisang epe sudah ada sejak jaman dulu. Pedagang banyak menjual di kawasan wisata, salah satunya Pantai Losari. Harganya 10 ribuan dengan ragam rasa coklat, keju dan sebagainya," jelas Rosnia di sela acara Makassar Travel Fair (MTF) 2024 di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, (18/5/24). 


Pisang epe disajikan dengan minuman Saraba dibuat dari santan, jahe, cengkih, kayu manis, dan gula aren sebagai pemanisnya. Minuman Saraba disajikan hangat untuk kesehatan tubuh. 

Rosnia bersama rekan rekannya menjadi bagian mengisi acara MTF yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Makassar guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

Makassar Kota Enak Makan menjadi tagline MTF beragam kuliner dipromosikan selain destinasi wisatanya. 

Bagi warga Surabaya, menu menu makanan kota Makassar tidak asing karena banyak dijual di restoran maupun mall. 

0 komentar:

Posting Komentar