Rabu, 17 Juli 2024

ATTI Meriahkan HUT PORPI DPC Kota Surabaya ke-37 di Halaman Taman Surya



Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia atau PORPI DPC Kota Surabaya menggelar ulang tahun ke 37, di Halaman Taman Surya, Minggu pagi 14 Juli 2024.

Wali Kota Eri Cahyadi, Ketua Penggerak TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji beserta jajaran pengurus PORPI Indonesia turut hadir.

Demikian pula, Laoshi Adi Setiago Ketua Asosiasi Tianxia Taiji Quan Indonesia juga hadir bersama pengurus dan anggota.




Pada kesempatan itu, Adi Setiago mengucapkan selamat ulang tahun PORPI ke 37, semoga jaya dan sukses. Adi Setiago berharap PORPI terus mengajak masyarakat berolahraga agar tubuh tetap sehat.

Wali Kota Eri Cahyadi menyambut baik banyaknya persatuan atau komunitas olahraga yang ada di Kota Surabaya. Ia mengatakan kesehatan jasmani dan rohani masyarakat akan berpengaruh baik pada pembangunan Kota Surabaya, kedepannya.

Eri mendukung PORPI dengan memberikan tempat latihan senam olahraga di Taman Surya dan meminta untuk menentukan sendiri jadwalnya, pada hari Sabtu atau Minggu. 

Ia pun akan mengumumkan kepada masyarakat untuk ikut senam di Balai Kota. Sebelumnya, di Balai Kota juga sudah ada jadwal Senam Taichi.

Lebih lanjut, Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan banyaknya kegiatan olahraga di Taman Surya, sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Surabaya untuk meningkatkan Usia Harapan Hidup (UHH) para lansia. 

Pemkot Surabaya menargetkan Usia Harapan Hidup menjadi 85 tahun pada tahun 2045 mendatang, saat ini UHH mencapai 74,75 tahun.

Ketua PORPI DPC Surabaya Hartantro mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya. 

Ia menyatakan PORPI Surabaya siap mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VIII pada tahun 2025, yang digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB). Saat ini anggota PORPI di Surabaya sudah mencapai 750 orang. 

Adapun senam pernafasan Oks yang dilakukan PORPI terdiri dari peregangan, pendinginan dan pernafasan. Tujuannya agar tubuh sehat tanpa obat dan bugar tanpa alat.

Ketua Umum PORPI Perdaningrum Yuniarti mengapresiasi kegiatan positif yang diselenggarakan PORPI Surabaya. Ia berharap semakin banyak anggota PORPI Surabaya.

"Alhamdulillah PORPI sudah ada di 30 Provinsi," pungkas Aning panggilan akrabnya.

Dalam acara itu dilakukan pemotongan tumpeng dan senam refleksi bersama ratusan anggota PORPI Kota Surabaya. Adi Setiago juga menyerahkan kenang kenangan kepada Ketua Umum PORPI Perdaningrum Yuniarti sebuah kipas ATTI.

Sekadar diketahui, ATTI dibawah pimpinan Laoshi Adi Setiago konsisten mempopulerkan olahraga Taiji Quan kepada masyarakat, karena manfaatnya yang besar untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Tak hanya berlatih bersama olahraga Taiji Quan, Laoshi Adi Setiago juga menjadi narasumber Seminar dan Pelatihan bertema "Pelatih Taiji Quan Yang Handal". Hal ini dilakukannya agar banyak pelatih Taiji Quan yang bisa mengajarkan gerakan yang benar kepada masyarakat luas.

Laoshi Adi Setiago adalah penulis buku  "Pelatih Tai Ji Quan Yang Handal" dan menciptakan Tianxia Taiji Quan 9 Jurus, merupakan kompilasi berasal dari jurus Taiji Quan aliran Chen, yaitu aliran asal mulanya Taiji Quan.

“Jurus ini jika dimainkan akan lebih berbobot, dengan power yang kuat dan sportif. Harapannya masyarakat lebih tertarik berolahraga Taiji Quan. Tidak hanya orang dewasa yang suka. Harapannya, muda mudi, remaja, hingga anak-anak menyukai olahraga Taiji Quan,” ujar Laoshi Adi Setiago. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar