Rabu, 03 Juli 2024

Ng Johanes Wijaya & Ngo Harjadi Sukses Besarkan Asian Bearindo Group


Asian Bearindo distributor bearing terbesar di Indonesia ini bermula di sebuah toko sederhana, lalu berkembang dengan berekspansi ke Jakarta tahun 2003, Medan tahun 2011, dan Semarang tahun 2018. 

Kini memiliki lebih dari 800 karyawan, Asian Bearindo Group terus berkembang untuk menjangkau seluruh pelosok Nusantara.

Ng Johanes Wijaya adalah pendiri dari Asian Bearindo Group. Pak Johanes panggilan akrabnya berasal dari latar belakang yang sederhana. Beliau adalah anak keenam dari 11 bersaudara dari keluarga nelayan. Beliau harus bekerja keras sejak usia dini.

Johanes muda sempat merantau lama ke Singapura sebelum akhirnya kembali ke tanah air.

Pak Johanes mengaku Singapura tempat yang spesial di hatinya, karena di sanalah pertama kali mengenal bearing.

Beliau sudah mencicipi dunia bearing dari strata terbawah, sebagai OB di perusahaan bearing, hingga menjadi founder dan pemilik mayoritas dari distributor bearing terbesar di Indonesia.

Pak Johanes memulai perusahaan ini dari usaha rumahan, di mana semua hal dilakukan sendiri dengan hanya dibantu segelintir orang dan keluarga dekat. Berkat kegigihan semuanya, Asian Bearindo Group menjadi yang terdepan di Indonesia.

Dalam menjalankan perusahaannya, Pak Johanes mengaku banyak belajar dan sosok almarhum Lee Kuan Yew, mantan Perdana Mentari Singapura, yang juga Bapak Pendiri Singapura. 

Sosok almarhum Lee Kuan Yew meletakkan pondasi yang kuat dengan tujuan mulia, sehingga Singapura tetap jaya dan kuat sampai hari ini.

Ngo Harjadi adalah partner dari Pak Johanes dalam mendirikan Asian Bearindo Group. Pak Harjadi memiliki pengalaman yang tidak kalah banyak dari Pak Johanes.

Beliau juga berasal dari kepulauan Riau, dan lahir sebagai anak pertama dari enam bersaudara. 

Setelah menikah dengan Bu Ng Theresia, kakak Pak Johaness, di tahun 1974, beliau memulai usaha kelontong di kampung halamannya. 

Lalu pada tahun 1981 beliau dan Bu Ng Theresia mengambil kesempatan untuk berjuang di kota Surabaya bersama Pak Johanes memulai usaha bearing, maka berdirilah UD Asean Bearing sebagai cikal bakal dan Asian Bearindo Group.

Pak Harjadi adalah orang yang sangat disiplin dan konsisten. Dari awal Asian Bearindo didirikan, beliau setia datang setiap hari ke kantor. 

Dari beliau bisa belajar bahwa sukses datang dari berani mengambil kesempatan, bekerja dengan disiplin dan konsisten. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar