Senin, 16 September 2024

Belajar Sejarah, Miss Tionghoa Indonesia 2024 Kunjungi Perkumpulan Hwie Tiauw Ka Surabaya


Para finalis Miss Tionghoa Indonesia 2024 sengaja mengunjungi Perkumpulan Hwie Tiauw Ka, selama satu jam saja pukul 16.30 - 17.30, di Jalan Slompretan No 58 Surabaya, Jumat 13 September 2024.

Kehadiran rombongan Miss Tionghoa Indonesia kategori dewasa, remaja dan anak anak yang dipimpin Stephen, disambut hangat oleh pengurus Perkumpulan Hwie Tiauw Ka Surabaya.

Elisa Christiana (李秀珍) Ketua Pelaksana Harian HTK bertindak  menjelaskan banyak hal terkait sejarah perkumpulan yang pada tahun ini berusia 204. 

Perkumpulan HTK memiliki kepedulian sosial tinggi dengan banyak menyelenggarakan baksos untuk masyarakat sekitar maupun anggota.

"Perkumpulan HTK juga menggelar belajar bahasa Hakka secara online yang bisa dilihat di YouTube HTK," jelasnya.

Sekadar diketahui bahwa Miss Tionghoa Indonesia berbeda dengan ajang pemilihan putri putri yang lain, yakni memiliki syarat wajib keturunan Tionghoa. 

Miss Tionghoa Indonesia merupakan ajang beauty pageant mewadahi komunitas Tionghoa di Indonesia. Peserta tak hanya cantik tapi juga memiliki keterampilan, ekplorasi seni budaya lokal dan akulturasi.

Miss Tionghoa tahun ini diikuti ratusan peserta dari 16 provinsi di Indonesia dan terpilih 40 finalis. 

Para finalis yang terbagi kategori anak-anak, remaja, dan dewasa akan diuji kemampuannya dalam acara Grand Final Gala Budaya, digelar di Grand Ballroom Novotel Samator Surabaya, pada Minggu 15 September 2024.

Miss Tionghoa Indonesia digagas oleh Peraga Indonesia ini, pemenangnya menjadi duta budaya yang melengkapi keberagaman di tanah air.

Roy E Mahieu pendiri Peraga Indonesia menyampaikan bahwa Miss Tionghoa Indonesia digelar pertama kalinya secara nasional di Surabaya. Sebelumnya para kontestan sudah tersaring di masing-masing provinsi. Kompetisi ini mendapat respon positif masyarakat Tionghoa, dilansir dari duta.co. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar