Kamis, 26 September 2024

Lin Bi Xia, Sah! Jabat Ketua Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya Periode 2024 - 2029


Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya (泗水华裔妇女联誼會) melaksanakan pelantikan ketua dan pengurus ke-4 periode 2024- 2029, di Restoran Zhang Palace lantai 3, tepat pukul 6 petang, pada Senin 23 September 2024. Dengan disaksikan ratusan hadirin dari berbagai perkumpulan maupun tokoh tokoh masyarakat Tionghoa Surabaya.

Lin Bi Xia resmi menjabat sebagai Ketua Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya ke-4, Periode 2024 - 2029. Malam itu, Lin Bi Xia setelah menerima bendera perkumpulan, langsung melantik para pengurus dengan memberikan SK.




Lin Bi Xia (林碧霞女士) berharap seluruh anggota, muda mudi, dan pengurus bekerjasama dan bergotong royong menyukseskan program sosial yang dilakukan Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya, seperti donor darah, bantuan kaki palsu, kunjungan ke panti jompo dan sebagainya.

"Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya memiliki kegiatan untuk muda mudi maupun lansia agar terus bersemangat serta berkontribusi kepada masyarakat," ujarnya dan mengucapkan terima kasih kepada anggota yang memilihnya sebagai ketua baru.

Qiu Xue Zhu (邱雪珠女士) Ketua Panitia Pelantikan menyampaikan Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya berkomitmen meningkatkan kerjasama. Dalam beberapa tahun terakhir di bawah kepemimpinan mendiang Ketua Zheng Huanning banyak meraih prestasi.

"Hari ini kami menyambut ketua dan pengurus baru mendorong Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya menuju masa depan gemilang menjadi platform penting bagi wanita Tionghoa menunjukkan bakat dan impiannya," ujar Qiu Xue Zhu serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan terhadap Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya.

Erlin Darmayanti (傅美莲女士) Pengawas Fu Ni Hui menceritakan sejarah panjang yang dilalui Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya yang dulu turut berjuang di masa sebelum kemerdekaan juga setelah kemerdekaan, berkontribusi kepada bangsa dan negara.

Masih penjelasan Erlin, bahwa Fu Ni Hui terbentuk lebih dari setengah abad. Awalnya dibentuk 4 saudari Marga Yang yang melakukan misi memberantas buta huruf, membantu masyarakat yang kekurangan.

Fu Ni Hui memberi makan, mencarikan kerja bagi pengungsi dan terhenti berkegiatan di tahun 60 an. Pada tahun 2011 membentuk funihui yang telah mati suri dengan Ketua mendiang Zheng Huanning, memiliki anggota 250 orang.

Setelah Zheng Huanning meninggal, Fu Ni Hui tetap menjalankan aksi sosial kemasyarakatan. Pada Februari 2024 Fu Ni Hui memilih ketua baru yakni Lin BI Xia. 

Pengurus dan ketua Periode 2024 - 2029 ini telah disahkan notaris. Fu Ni Hui akan bekerja lebih keras dijalur yang benar, ujar Erin Darmayanti menambahkan bawah Fu Ni Hui akan membuka kelas belajar Bahasa Mandarin.

"Kami bangga terlahir sebagai wanita, ibu dari anak anak, dan istri yang wajib menjaga keharmonisan keluarga," tegas Erlin.

Sementara itu, Heru Budihartono (何文金先生) selaku Dewan Penasehat Fu Ni Hui mengucapkan selamat atas pelantikan ketua dan pengurus baru.

"Sejak didirikan, Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya telah berkomitmen mendorong perkembangan perjuangan perempuan dan peduli terhadap kepentingan perempuan. Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya menjadi platform penting bagi pertumbuhan, pertukaran, dan kerjasama perempuan. Kita akan terus bersama bersatu dan memikul lebih banyak tanggung jawab," kata Heru Budihartono Direktur PT HWT.

Soedomo Mergonoto (吴德辉先生) selaku Dewan Penasehat Fu Ni Hui mendukung keberadaan Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya, karena bisa berbagi ilmu memasak, kerajinan tangan, seminar maupun menyelenggarakan baksos. Sehingga para wanita lansia ini tidak hanya diam di rumah tapi berkegiatan yang menyehatkan pikiran dan tubuhnya.

Soedomo Mergonoto bos Kopi Kapal Api ini memuji para wanita lansia mau bekerja dalam Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya. 

"Funihui dibentuk agar bisa berkumpul dan sharing atau berbagi pengalaman antar lansia agar selalu sehat," imbuhnya serta meminta memanfaatkan Gedung Balai Sahabat untuk berkegiatan.

Dalam acara itu dimeriahkan pertunjukan Angklung Mergo Utomo, line dance Fu Ni Hui, Vokal Grup Fu Ni Hui, Paduan Suara Fu Ni Hui, Tarian dari Ma Chung, dan nyanyi solo.

Acara malam itu sangat meriah, seluruh hadirin menyaksikan dan mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Puspitadewi Prijadi (曾芸湘) Presiden Direktur PT Matahari Sakti yang hadir mengucapkan selamat kepada ketua baru Lin Bi Xia. 

"Semoga Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya dibawah kepemimpinan Ibu Lin Bi Xia semakin maju," ucapnya. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar