Sabtu, 21 September 2024

Pagelaran Nyanyi "Bersyukur" Digelar Xiang Liang Vokal Group



Xiang Liang Vokal Grup menyelenggarakan Pagelaran Nyanyi "Bersyukur" 响亮 音樂社 演唱会 感恩 dengan disaksikan 200 lebih tamu undangan, tepat pukul 5 sore, di Restoran Bima Genteng Kali Surabaya, Kamis 12 September 2024.

Laoshi Albert Sin (沈茂政) founder Xiang Liang Vokal Grup menjelaskan pagelaran nyanyi ini diselenggarakan sebagai rasa syukur, setelah semuanya melewati masa pandemi Covid, bisa bertemu kembali dalam kondisi sehat, baik antar murid maupun teman teman.

"Bersyukur, kami bisa berkumpul dengan murid dan teman teman lama yang lama berpisah sejak Covid. Pagelaran Nyanyi ini telah diselenggarakan setahun atau setahun setengah. Sempat terhenti karena Covid," jelas Laoshi Albert Sin yang diangkat One Belt, One Road Tiongkok, sebagai perwakilan bidang kesenian untuk Asia Tenggara dinobatkan di Malaysia.




Laoshi Albert Sin mengatakan jika Xiang Liang Vokal Grup dibentuk pada tahun 2010 dan memiliki banyak murid. Murid terkecil berusia 5 tahun dan tertua 60 - 70 tahunan. 

Laoshi mengajar teknik vokal kepada para muridnya di Jl. Ahmad Jais No.34, B3 Surabaya. "Dulu muridnya mencapai 176 orang, kini tinggal beberapa karena saya sudah tua," ujarnya.

Ia berharap ada festival nyanyi tingkat internasional yang bisa mengembangkan talenta muda di dunia, khususnya Indonesia. 

Laoshi pun meminta anak anak muda belajar bahasa Mandarin, karena pesatnya perkembangan Tiongkok saat ini.

Banyak murid Laoshi Albert Sin yang meraih prestasi di bidang tarik suara. Salah satunya Amelia Lin yang meraih juara di Indonesia maupun luar negeri.

Amelia juga sempat menceritakan jika dirinya berlatih teknik vokal kepada Laoshi Albert Sin sejak 14 tahun lalu. Ia pun bersyukur dengan ketelatenan Laoshi Albert Sin melatihnya hingga meraih prestasi.

Dalam pagelaran nyanyi hampir seluruh peserta bersuara emas dengan lagu yang tingkat kesulitan bernyanyi tinggi. Tidak hanya orang tua, remaja bahkan anak anak juga tampil bernyanyi di atas panggung. 

Menariknya, beberapa penyanyi duet bersama Laoshi Albert Sin. Juga tampil grup band yang membuat suasana makin semarak dan bintang tamu.

Seluruh penonton tidak beranjak pulang hingga acara berakhir. Pihak panitia juga menyajikan beragam hidangan menu andalan Bima Restoran. 

0 komentar:

Posting Komentar