Kamis, 28 Mei 2020

Serba Serbi Ibu Kota dalam Bingkai 'Vibrant Jakarta' Karya Livi Zheng Raih Penghargaan Internasional

Livi Zheng bersama Gubernur Jakarta

Karya apik berkualitas menjadi jaminan Livi Zheng sutradara asal Indonesia yang juga berkiprah di industri perfilman  Amerika. Perjalanan panjang menuju karir cemerlang di dunia film dilakoni Livi Zheng. Wanita kelahiran Jatim yang menyelesaikan S2 di Universitas Carolina Selatan jurusan Cinematic Arts, sempat mengalami penolakan naskah skenario filmnya sebanyak 32 kali, namun tak menurutkan semangatnya.

Livi Zheng memulai karir sebagai sutradara pada 2012 bersama timnya telah memproduksi beberapa film yakni The Empire's Throne, Legends of The Best, Brush with Danger, dan Bali: Beats of Paradise. Tak hanya prestasi di film, Livi pun pernah berulangkali meraih medali di kejuaraan karate. Juga  Livi Zheng bersama timnya 

Kini Livi Zheng didapuk membuat video berjudul Vibrant Jakarta yang menggambarkan Semarak Jakarta sebagai Ibu Kota dengan sisi budaya yang kaya, modern dan metropolis namun tetap memancarkan kehangatan dan keramahtamahan serta menghargai keberagaman budaya Indonesia.

Pemprov DKI Jakarta melalui video Vibrant Jakarta yang disutradarai Livi Zheng meraih penghargaan internasional Silver Telly Award untuk dua kategori Branded Content: Promotional dan Branded Content: Travel/Tourism menjelang HUT DKI. 

Selain Pemprov DKI Jakarta, penerima penghargaan dalam dua kategori diatas diantaranya adalah Netflix, Microsoft, Universal Pictures dan Expedia. Menurut website resminya, Telly Awards didirikan pada tahun 1979, tahun ini ada lebih dari dua belas ribu video yang bersaing dalam ajang Telly Awards.

Video Vibrant Jakarta  dapat disaksikan di https://youtu.be/QGAbFRSuSKk



Berawal dari inisiatif Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk berkolaborasi dengan Livi Zheng dalam rangka merayakan HUT Pemprov DKI ke 492.
Livi Zheng diminta Pemprov DKI Jakarta menyutradarai video bertajuk Semaraknya Jakarta (Vibrant Jakarta). Video tersebut merupakan video pariwisata internasional yang menampilkan berbagai sisi Jakarta, mulai dari gedung bertingkat tinggi, infrastruktur baru, keragaman budaya, kuliner dan keramahan warganya. 

Livi Zheng mengakui sangat senang turut meramaikan HUT Jakarta sekaligus menggarap video pariwisata yang syutingnya dilakukan di berbagai tempat.

“Saya senang bisa ikut meramaikan ulang tahun Jakarta. Proses syuting berlangsung selama tiga minggu. Kami syuting di banyak lokasi di antaranya Jakarta International Velodrome, Taman Lapangan Banteng, Monumen Nasional, Bundaran HI, Kota Tua dan tempat-tempat unik dan memiliki keterkaitan dengan sejarah dan kemajuan Jakarta,” ujar Livi Zheng. 


Referensi: 
https://www.tellyawards.com/winners/2020/branded-content/general-promotional

https://www.tellyawards.com/winners/2020/branded-content/general-travel-tourism

0 komentar:

Posting Komentar