Selasa, 27 Juli 2021

Keasrian Air Terjun Silelangit Ekowisata Unggulan Kota Subulussalam



Masyarakat Subulussalam sering menyebutnya dengan sebutan Air Terjun Silangit-langit. Keindahannya pun masuk dalam 12 nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 untuk kategori Destinasi Baru dengan kode 17A.

Air Terjun Silangit-langit atau lebih dikenal Air Terjun Silelangit berada di Kampong Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh.

Air terjun ini menyuguhkan panorama yang indah dan sangat asri. Terlihat air terjun yang bertingkat-tingkat dengan air sangat jernih dan dikelilingi hutan tropis berhawa sejuk alami.

Menuju destinasi ekowisata ini melalui transportasi darat berjarak sekitar ± 23 Km dari dari pusat Kota Subulussalam. Kemudian menuju dermaga perahu di pinggir lintas jalan nasional Kampong Singgersing dan dilanjutkan dengan transportasi sungai (perahu tradisional/robin) sekitar ± 1 jam melalui sungai Singgersing ke tempat lokasi air terjun.

Sepanjang mata memandang disuguhi pemandangan pinggir sungai dengan keasrian hutan tropis alami dan rimbunnya dedaunan.

Masyarakat Subulussalam sering menyebutnya dengan sebutan Air Terjun Silangit-langit yang masuk sebagai salah satu nominasi diantara 12 nominasi lainnya di Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 untuk kategori Destinasi Baru dengan kode 17A. Dilansir dari Disbudpar Aceh. 

0 komentar:

Posting Komentar