Jumat, 13 Agustus 2021

Jangan Lewatkan Menu Merdeka Murmer Sate Gogos Kemerdekaan & Es Semangat Merah Putih Ala Quest Hotel Darmo



Agustus bulan identik serba serbi nuansa kemerdekaan, baik itu menu makanan, dekorasi, busana dan lain sebagainya. Tak ingin melewatkan momen perayaan HUT Republik Indonesia ke-76 ini, Quest Hotel Darmo Surabaya menghadirkan menu merdeka selama bulan Agustus 2021, yakni Sate Gogos Kemerdekaan dan Es Semangat Merah Putih. 

Sate Gogos Kemerdekaan berisi sate kerang dengan menu pelengkap ketan bakar, bumbu kacang, sambal, dan sayur lalapan. 

Menu tersebut terinspirasi dari masakan Sulawesi, kemudian dimodifikasi sedikit,  sehingga menjadi menu nusantara yang menggugah selera. 

Sate kerang di wilayah Sulawesi biasa disebut dengan pokea, kerang tersebut dimasak dengan cara direbus terlebih dahulu, kemudian dibakar dengan bumbu dan rempah yang ada lalu disajikan bersama dengan gogos. 

Gogos sendiri merupakan makanan khas Sulawesi yang terbuat dari beras ketan yang diisi dengan olahan ikan atau ayam di dalamnya yang hampir menyerupai lemper, kemudian dibungkus daun pisang lalu dibakar untuk memberikan efek dan aroma bakaran. 


Namun gogos yang disajikan Quest Hotel kali ini hanya berupa ketan bakar saja tanpa ada isian di dalamnya. 

Tak hanya makanan, minuman edisi kemerdekaan juga dihadirkan Quest Hotel, dengan nama Es Semangat Merah Putih. 

Es Semangat Merah Putih merupakan minuman dengan perpaduan antara jus buah stroberi segar yang berada di lapisan paling atas, kemudian di lapisan bawah  terdapat susu dan juga yogurth yang sudah diblender sebelumnya terlebih dahulu sehingga menjadikan minuman tersebut berwarna merah dan putih. 

Sate Gogos Kemerdekaan dan Es Semangat Merah Putih ini bisa dipesan secara dine in di Cristal Café Quest Hotel ataupun di take away, menu merdeka tersebut tersedia hingga tanggal 31 Agustus 2021. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau hanya Rp. 17.845. ++  

“Salah satu menu spesial kemerdekaan yang wajib dicoba, karena menu tersebut unik. Jarang bagi hotel atau restaurant menghidangkan masakan Sulawesi, rasanya enak dan cocok di lidah, kemudian minumannya juga enak dan segar, sesuai dengan judulnya Es Semangat Merah Putih," Rara sebagai salah satu pengunjung Cristal Café Quest Hotel Darmo Surabaya.

Rara pun  percaya dengan minum minuman yang segar dan nikmat akan menambah semangat untuk menjalani aktivitas. 

0 komentar:

Posting Komentar