Selasa, 14 September 2021

Pesona Perbukitan Sentono Gentong Pacitan Tempat Ajang Paralayang



Salah satu obyek wisata di wilayah perbukitan Pacitan adalah Sentono Gentong yang berlokasi di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku. Destinasi wisata ini terbilang anyar, karena baru dikembangkan pada tahun 2018. 

Jarak dari pusat Kota Pacitan hanya 13 kilometer. Waktu tempuhnya kurang lebih setengah jam, karena melalui medan perbukitan. Rute termudah menuju Sentono Gentong dari Kota Pacitan melalui Jalan Raya Tumpak Rinjing menuju Desa Dadapan. Menjelang Balai Desa Dadapan, akan dijumpai plang penunjuk jalan sederhana menuju lokasi tujuan. 

Tiket masuknya cukup terjangkau, yakni Rp 10.000 per orang. Usai melaju sejenak dari pos retribusi, sampailah perjalanan di tujuan. Kendaraan bisa diparkir di tempat parkir yang disediakan.

Begitu tiba di Sentono Gentong, pemandangan terbuka ke arah Teluk Pacitan tampak begitu menajkubkan. Terlihat pasir putih Pantai Teleng Ria hingga Pantai Pancer Dor bagaikan bulan sabit. Kota Pacitan juga tampak cantik dari ketinggian. 

Keindahannya kian berpadu dengan barisan perbukitan yang mengelilinginya bagai dinding raksasa. Awan tipis yang sesekali melayang di atasnya semakin menambah syahdu pemandangan.

Sentono Gentong cocok digunakan event paralayang. Pada Mei 2018 pernah diadakan Liga Paralayang seri 3 di tempat ini. Saat cuaca cerah, pagi hari menjadi waktu yang pas untuk berkunjung ke sini. Dilansir dari Pemkab Pacitan.

0 komentar:

Posting Komentar