Minggu, 17 Oktober 2021

Batik Sekarpandan Luncurkan Batik Exclusive 58 Kentjana Murni Lebih Lebar dan Halus



Batik manjadi ikon budaya penting Indonesia. UNESCO menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009. 

Maka setiap 2 Oktober diperingati Hari Batik Nasional dan dunia. Batik pun terus dikenakan masyarakat Indonesia di berbagai acara sebagai busana kasual dan formal.

Berbagai inovasi dilakukan pengrajin batik dan pengusaha batik tanah air dengan melahirkan karya-karya batik mulai dari batik tulis, batik cap dan batik printing yang bisa diterima segala lapisan masyarakat.

Salah satu perusahaan produsen batik tanah air adalah CV Lancar Rejeki Bersama lewat brand batik “Sekarpandan” yang secara konsisten berinovasi dan berkreatifitas menghasilkan batik print dengan berbagai motif juga batik tulis yang mahal tapi dengan harga terjangkau. Sehingga semua orang bisa memakai batik yang bagus namun tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar. 

Sesuai dengan motonya "Ingat Batik Ingat Sekarpandan" CV Lancar Rejeki Bersama didukung dengan pabrik dan mesin yang berkualitas, sehingga detail print motif dan warnanya bisa terlihat lebih bagus.



Yulius Sutanto selaku Pemilik CV Lancar Rejeki Bersama Sekarpandan menyampaikan jawaban dari keinginan masyarakat khususnya kaum milenial untuk bisa memiliki batik kualitas terbaik dengan harga yang sangat terjangkau.

“Kualitas bahan dan konsep saya membeli batik tulis dengan harga cukup mahal, kisaran jutaan. Kemudian, saya produksi pada batik katun print dengan harga jauh lebih terjangkau. Ini saya lakukan agar semua orang bangga memakai batik yang sudah diakui UNESCO jadi warisan budaya dari Indonesia,” ujar Yulius.

Dalam waktu dekat tidak hanya memproduksi Sekarpandan, namun pihaknya akan memproduksi brand baru yang diberi nama “Batik Exclusive 58 Kentjana Murni. 

Batik Kentjana Murni akan hadir dengan ukuran lebar yang lebih besar 58 inch dan bahan bakunya diimpor langsung dari luar negeri.

Keunggulan dari batik exclusive Kentjana Murni, selain lebarnya lebih besar di banding batik katun 60's "Sekarpandan", juga pemakaian bahan lebih irit cukup 1,25 meter sampai 1,5 meter sudah bisa menjadi baju batik lengan panjang yang bagus.

Keunggulan lainnya adalah bahannya lebih halus, lebih licin dan lebih dingin di kulit dikarenakan bahan seperti katun sutra.

Diharapkan lahirnya brand baru tersebut masyarakat bisa memiliki beragam pilihan selain brand Sekarpandan yang sudah ada. Masyarakat bisa memiliki batik dengan kualitas unggulan namun dengan harga terjangkau sesuai dengan moto dari Sekarpandan yakni, "Ingat Batik Ingat Sekarpandan".

Saat ini Batik Sekarpandan sudah bisa didapatkan di banyak toko kain terpercaya di seluruh Indonesia di antaranya; Setia Textile - Lampung, Dusra - Prabumulih, Eka jaya - Palembang, Toko Suasana Baru - Bengkulu, Toko Jaya Abadi - Tulang Bawang, Toko AdeTex – Banjarsari, Toko kain Zara - Jogja, Toko kain Laris - Muntilan, Pesona - Magelang, dan Toko kain Klewer - Magelang. Harapan - Makassar. 

D' Lila – Cirebon, Joy – Bandung, Sarahtex – Bandung, Yabez – Tasik, Serba Indah – Kediri, Fakri – Riau, Miranda – Tulungagung, Dewa dewi – Blitar, Sederhana Singaparna, Dewa Dewi – Bojonegoro, Pasifik – Pasuruan, Srimulyo – Trenggalek, Laris – Banyuwangi dan Seneng - Lumajang. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar