Kamis, 25 November 2021

Topping Off Chung Chung School Komitmen Dato Sri Tahir Jadikan Sekolah Terbaik



Topping Off Chung Chung School dilakukan langsung Dato'Sri Prof. Dr. Tahir, MBA pendiri Mayapada Group, didampingi Hengky Tanamal Dewan Perwakilan Anggota Alumni Chung Chung, di lantai 3 gedung yang tengah dalam penyelesaian pembangunan, (22/11/21).

Seluruh hadirin, alumni maupun guru-guru Chung Chung menyaksikan dari bawah melalui tayangan video yang disiarkan secara langsung. Gedung Chung Chung School berada di Jl. Raya Gunung Anyar no. 14 Surabaya. 

Konjen RRT di Surabaya Gu Jingqi melalui tayangan video menyampaikan ucapan selamat atas topping off gedung Chung Chung School. Gu Jingqi pun memuji peran besar Dato Sri Tahir yang luar biasa dalam dunia pendidikan.

Demikian pula Hengky Tanamal yang mengatakan pada tanggal 22 November 2021 adalah hari yang tak terlupakan dengan acara topping off Chung Chung School.

Pada kesempatan itu, Dato Sri Tahir mengucap syukur Topping Opff Chung Chung School akhirnya terjadi. Dato Sri Tahir mengungkapkan bahwa selama menjadi Ketua Alumni Chung Chung, ia didesak untuk membangun sekolah yang pada akhirnya diterimanya.

Pengusaha Indonesia, investor, filantropis inipun berkomitmen membangun sekolah Chung Chung menjadi yang terbaik sebagai wadah pendidikan, melahirkan anak-anak yang luar biasa, berpendidikan, berpengetahuan, beriman, dan berkepribadian baik.

"Saya berikan semangat kepada alumni, Chung Chung School telah kami bangun. Wadahnya harus diisi dengan spirit. Di sini, anak-anak dibentuk tak hanya pandai pengetahuan tapi juga karakter dan moralitas. Anak-anak dididik dengan kejujuran, kerja keras, ibadah, dan ketulusan, sehingga akan bersinar," ucap Dato' Sri Tahir yang juga sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI saat ini.

Pada akhir acara, Dato Sri Tahir menyerahkan penghargaan kepada nasabah Bank Mayapada, alumni sekolah Chung Chung, para kontributor, dan khusus kepada Henky Tanamal. Acara pun ditutup dengan sesi foto bersama para alumni juga hadirin yang hadir di depan kolam renang sekolah. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan Prokes ketat. 

Membuka sejarah lama, dimana Chung Chung adalah sekolah ternama pada tahun 1950 hingga 1960an dengan murid 2500 siswa. Namun, pada April 1966, sekolah ditutup paksa selama 55 tahun.

Kini Chung Chung kembali berdiri. Pembangunan gedung Chung Chung School akan selesai pada Maret 2022 mendatang dan pendaftaran siswa dimulai pada Juni 2022. Chung Chung School meliputi SD, SMP dan SMA.

Chung Chung School didirikan dengan infrastruktur dan pondasi terbaik, sehingga guru siswa memiliki lingkungan kondusif. Dato Sri Tahir pun bertekad memberikan sumbangsih melalui dunia pendidikan Chung Chung School yang mampu bertahan hidup setidaknya selama 100 tahun kedepan.

Karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa menjadi perhatian dan kepedulian Dato Sri Tahir yang menyelesaikan pendidikan di Nanyang Technological University Singapura, kemudian melanjutkan di Golden Gates University, California Amerika dan UGM.

Dato Sri Tahir sebagai Ketua Perhimpunan Chung Chung banyak berkarya dan memberikan sumbangsih dalam skala global. Memberikan banyak bantuan di berbagai kampus internasional seperti di Singapura, Taiwan, China dan USA. Demikian pula di dalam negeri, Dato Sri Tahir telah mengucurkan dana sebesar 3.27 juta USD untuk beasiswa mahasiswa tidak mampu di 10 perguruan tinggi di tanah air.

Beliau mengatakan, jika sekolah dibangun tanpa ide dan keyakinan maka akan menjadi bangunan kosong. Oleh karenanya Chung School dibangun dengan karakter dan spirit. Memberi kesempatan kepada generasi muda hidup lebih baik. Namun generasi muda juga harus dijaga kesehatan dan kekuatannya. Maka Dato Sri Tahir mendirikan banyak rumah sakit.

Kini, Dato Sri Tahir fokus mendirikan Chung Chung School sebagai sekolah terbaik di Surabaya dan Indonesia. Chung Chung School nantinya juga melakukan pertukaran pelajar, serta menjalin hubungan baik kerjasama dengan sekolah ternama di Singapura, China dan USA.

0 komentar:

Posting Komentar