Jumat, 03 Desember 2021

Maeve Anindya Owner Mevpho Illustration & Gift dari Hobi Jadi Usaha



Maeve Anindya, mahasiswi jurusan Akuntasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ini turut memamerkan karya-karyanya dalam acara Gelar Karya LPPM UKWMS X Expo Wimapreneur 2021 "Creaticovery Stage", di Plaza St. Agustinus UKWMS Kampus Dinoyo mulai jam 9.30-13.30 WIB, 3 Desember 2021.

Maeve putri tunggal pasangan Benny dan Ivon ini memiliki hobi menggambar sejak kecil. Dukungan dari orangtua, teman, dan dosen akhirnya Maeve berani membuka usaha digital ilustrasi setahun lalu. 

Usaha yang diberi nama Mevpho Illustration & Gift telah menjual ratusan karya yang dipasarkan melalui media sosial baik Website, Instagram, Shopee dan WhatsApp. Pemesan pun datang dari berbagai wilayah di tanah air. Target sasarannya adalah para pelajar yang memberi hadiah ultah, pajangan dan sebagainya.

Harga yang dibandrol pun tidaklah mahal kisaran 50 hingga 200 ribuan. "Tinggal kirim foto referensi, lalu saya konsultasikan sebentar, kemudian proses penggambaran sekitar 10 hari tergantung tingkat kesulitan," jelas gadis berkacamata ini.

Maeve menjelaskan beberapa kali menemui kesulitan dalam memenuhi permintaan pemesan, namun dapat diselesaikannya dengan tablet dan komputer di rumah. 

"Kadang ada yang kirim foto terpisah sendiri-sendiri, lalu digabung dan bajunya diganti. Ada yang minta foto dilukis dipercantik dan sebagainya," terang Maeve yang seringkali melembur melukis di sela kegiatan kuliah online.

Untuk tingkat kemiripan, Maeve mengatakan kurang lebih 70% dengan warna pastel tone coklat yang terlihat anggun dan mewah dibingkai putih.

Maeve yang kini tinggal menyelesaikan skripsinya mengaku memiliki usaha digital ilustrasi itu susah-susah senang. Namun, ia bertekad kedepannya ingin mengembangkan. 

"Semoga usaha ini lancar dan berkembang serta menjadi berkat buat sesama," harapnya.

IG : @mevpho 
shopee : mevpho 
web : www.mevpho.site

0 komentar:

Posting Komentar