Kamis, 06 Januari 2022

Awali Tahun Nikmati Sajian Es Goder & Semur Lidah Jeruk Limau Inovasi Luminor Hotel Jemursari Surabaya



Memasuki awal tahun sejumlah inovasi dihadirkan Luminor Hotel Jemursari Surabaya, salah satunya sajian kuliner.

Executive Chef Luminor Hotel Jemursari Surabaya membuat hidangan khas Surabaya yang diolah sedemikian rupa menjadi hidangan ala hotel yang nikmat, penuh rasa dan menggugah selera. 

Menu khas Surabaya tersebut adalah Es Goder Suroboyo dan Semur Lidah Jeruk Limau.  

Es Goder merupakan minuman atau jajanan kaki lima yang dahulu cukup populer di Surabaya, namun saat ini sudah jarang dijumpai. 

Melihat hal tersebut, Rock ‘n Sugar Coffee & Bistro Luminor Hotel Jemursari Surabaya berinovasi membuat minuman tradisional ala Surabaya dan mengajak para tamu bernostalgia menikmati minuman tersebut. 

Es Goder berisi goder atau semacam agar-agar, santan, dan sirup. Minuman sederhana namun penuh rasa, memiliki cita rasan segar dan manisnya goder bercampur sirup serta gurihnya santan.  

Tak hanya minuman, ada juga Semur Lidah Jeruk Limau. Makanan berkuah dengan bumbu dan rempah pilihan seperti merica, pala, bawang merah, bawang putih, dan cengkeh. 

Kuahnya sedikit pekat berwarna coklat ini memberikan cita rasa manis dan gurih. Ditambah dengan jeruk limau semakin memperkaya rasa dan aroma dari kuah semur. 

Potongan daging lidah serta kentang yang empuk dan bumbu-bumbu yang meresap semakin menambah cita rasa dari Semur Lidah Jeruk Limau. 

Semur Lidah Jeruk Limau disajikan dengan nasi putih hangat sangat cocok sebagai pilihan menu makan siang atau makan malam. 

"Mengangkat makanan lokal Surabaya ke dalam restauran hotel merupakan suatu inovasi yang kami lakukan, es goder biasa dijumpai di pinggir jalan, kini juga tersedia di hotel dengan rasa yang masih otentik dan nikmat,"ujar Aryyanto Wibowo selaku Executive Chef Luminor Hotel Jemursari Surabaya.

"Semur Lidah Jeruk Limau yang disajikan juga istimewa dengan potongan daging lidah yang empuk serta rasa kuah yang penuh rempah dengan cita rasa manis dan gurih," imbuhnya.

Es Goder dibandrol dengan harga Rp. 22.000 ++ dan Nasi Semur Lidah Jeruk Limau dijual dengan harga Rp. 58.000++. 

Menu khas Surabaya tersebut tersedia selama bulan Januari 2022. Luminor Hotel Jemursari Surabaya juga menyajikan sejumlah makanan khas Surabaya pada tanggal 23 Januari 2022 mendatang. 

Konsep acara yang disajikan yakni “Suroboyo Tempoe Doeloe”, acara makan malam sepuasnya dengan nuansa dan makanan khas Surabaya. 

Tak hanya itu, lantunan musik bertema tradisional juga semakin menambah keseruan acara. 

Luminor Hotel Jemursari Surabaya juga menggandeng sejumlah UMKM Surabaya di wilayah Kecamatan Tenggilis Mejoyo dengan memberikan area untuk menampilkan sekaligus menjual produk UMKM, selama kegiatan berlangsung. 

"Suroboyo Tempoe Doeloe” hadir pada 23 Januari 2022 mulai dari jam 6 sore, hingga jam 9 malam di Rock ‘n Sugar Coffee & Bistro. 

Yosi Arivianto selaku General Manager Luminor Hotel Jemursari Surabaya mengatakan Surabaya memiliki makanan yang enak, unik, dan khas. Perlu dikembangkan, dan kali ini Luminor Hotel Jemursari Surabaya menyajikan sejumlah makanan khas Surabaya berkonsep Suroboyo Tempoe Doeloe tersebut.

Hal ini sebagai salah satu bentuk pelestarian kebudayaan dan pariwisata melalui kuliner lokal khas Surabaya. 

Tak hanya itu, Luminor Hotel Jemursari Surabaya juga menggandeng sejumlah UMKM Surabaya untuk turut serta meramaikan acara dengan menampilkan dan menyajikan usaha-usaha lokal Surabaya kepada para pengunjung hotel. 

"Hal ini pun juga sebagai bentuk kolaborasi antara hotel dengan pelaku industri untuk turut serta berkembang dan saling bersinergi satu sama lain," imbuh Yosi Arivianto.

Untuk informasi lebih lanjut ikuti facebook @luminorhoteljemursari atau melalui WA di nomor 0811-3194-488.

0 komentar:

Posting Komentar