Sabtu, 05 Maret 2022

Kecamatan Asemrowo Surabaya Gelar Jeli UMKM Dorong Ekonomi Warga


Kecamatan Asemrowo menggelar Jeli (Jelajah dan Peduli) UMKM, di Kampung Pelangi Greges Timur, pada Sabtu (5/3/2022).

Kegiatan dimaksudkan merespon instruksi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi terkait pencanangan bulan padat karya pada Maret 2022.

Bambang Udi Ukoro Camat Asemrowo mengatakan Jeli UMKM bertujuan mengenalkan produk-produk UMKM sekaligus menggeliatkan ekonomi warga.

Kegiatan dikemas dalam bentuk jalan sehat berkeliling kampung, sekaligus berbelanja produk-produk UMKM. Juga membangun interaksi sosial, antara karyawan kecamatan dan kelurahan dengan masyarakat.

“Kami menggelar game permainan kata berhadiah. Dimana setiap belanja Rp10 ribu, peserta dapat mengambil kupon berisi kata, untuk disusun menjadi kalimat Bulan Padat Karya Surabaya Hebat,” kata Bambang di lokasi acara.



Para peserta dalam menyusun kalimat saling berinteraksi dan bertukar kata dengan peserta lain. Sehingga terbangun interaksi sosial antar sesama peserta. 

"Perekonomian warga sekitar ikut bergerak. Kita juga dapat sehatnya. Kegiatan akan digelar setiap minggu di lokasi kelurahan yang berbeda," jelas Bambang.

"Sesuai instruksi Wali Kota, kami maksimalkan program Bulan Padat Karya menggerakkan roda perekonomian warga, berbasis gotong royong masyarakat,” pungkas Bambang Udi Ukoro. 




0 komentar:

Posting Komentar