Kamis, 12 Oktober 2023

Paguyuban Warga Samarinda Jatim Gelar HUT ke-35 & Rayakan Zhong Qiu Jie


Paguyuban Warga Samarinda Jatim menggelar Hari Jadi ke-35, sekaligus merayakan Zhong Qiu Jie. Acara digelar di Restoran Tristar Surabaya,  mulai pukul 11 siang hingga selesai, pada Minggu 8 Oktober 2023. 

Chandra Wurianto Woo Ketua Paguyuban Warga Samarinda Jatim menyampaikan selama 4 tahun tidak ada kegiatan, karena Pandemi Covid-19, dan baru sekarang merayakan HUT yang dihadiri 400 warga Samarinda.

"Kita mengadakan reuni dengan warga Samarinda yang ada di Surabaya, juga beberapa kota di Jatim, Kota Samarinda Kaltim, Tarakan, Berau, Hongkong, dan Jakarta," jelas Chandra Wurianto Woo.

"Mereka adalah teman sekolah, para guru, juga warga Samarinda yang antusias menghadiri acara ini," imbuh Chandra Wurianto Woo yang berharap acara kumpul-kumpul bisa terus diselenggarakan secara bergiliran, baik di Surabaya, Samarinda, Jakarta dan kota lain.




Wong Liong Pik dari Hongkong mengatakan,"Kita sudah meninggalkan Indonesia 60 tahun. Indonesia adalah tempat kelahiran dan tempat kita besar. Indonesia sekarang lebih maju dan lebih cantik."

"Di Indonesia banyak sanak saudara, teman sekelas, dan teman lama. Hari ini kita gembira bisa bertemu dan berkumpul dengan semuanya. Kita berharap semakin bersatu. Semoga acara siang ini sukses. Terimakasih kepada Chandra Wurianto Woo dan panita," ujarnya.

Wu Se Ce dari Samarinda juga mengucapkan terima kasih kepada Chandra Wurianto Woo yang telah mengadakan acara kumpul bersama atau reuni.

"Chandra Wurianto Woo sangat berperan penting terhadap persahabatan Indonesia Tiongkok, tak hanya budaya, tapi juga mengatur dan membantu segalanya. Wang Xiaochuan, dan lain lain," ucap Wu Se Ce.

Acara dibuka dengan penampilan Paduan Suara Paguyuban Warga Samarinda Jatim. Lalu, Chandra Wurianto Woo mengajak seluruh hadirin mendoakan pendiri
Paguyuban Warga Samarinda Jatim yang telah mendahului. Selanjutnya, pemotongan kue ultah.

Kemudian secara bergantian perwakilan dari berbagai daerah menyanyi di atas panggung. Sepanjang acara dipandu oleh Wijoyo Atmojo dan Anies Rungkat.

Pihak panitia pun memberikan jamuan makan siang yang cukup mewah untuk para hadirin. (A)

0 komentar:

Posting Komentar