Sabtu, 04 November 2023

Perhimpunan Keluarga Besar Lian Huo High School (LHHS) Surabaya Buka Kelas Yi Jing


Perhimpunan Keluarga Besar Lian Huo High School (LHHS) Surabaya (泗水 聯合中學校友會) membuka kelas Yi Jing (易經) yakni ilmu filosofi kuno Tiongkok.

Kegiatan ini menghadirkan Laoshi Weng Caiming (翁才茗) yang diikuti para alumni, tepat pukul 6 sore, di Gedung LHHS, Jl. Ahmad Jais No. 34 Surabaya. 

Alie Handojo (李汉雄) selaku Wakil Ketua Perhimpunan Keluarga Besar Lian Huo High School (LHHS) Surabaya menyampaikan pembukaan kelas Yi Jing untuk menambah ilmu dan wawasan. Dihadiri para alumni untuk berkumpul melakukan diskusi dan  meneliti ilmu Yu Jing.



"Semoga kebudayaan Yi Jing dan filosofinya bisa kita turunkan dan terus berkembang luas," harap Alie Handojo.

Masih keterangan Alie Handojo bahwa Ilmu Yi Jing telah ada sejak 6000 tahun lalu di Tiongkok. Ilmu itu diturunkan kepada anak cucu untuk dipelajari dan dikembangkan.

"Kalau kalender Barat memakai matahari atau tahun Masehi, sedangkan Tiongkok menggunakan bulan. Leluhur kita sejak 6000 tahun lalu sudah melihat bulan untuk menentukan kapan panen, kapan tanam padi, kapan musim panas. Mereka mengeluarkan ilmu Yi Jing untuk melihat perputaran dunia," imbuh Alie Handojo di sela acara.

"Yang membuat saya takjub itu seperti DNA 64 yang ternyata sudah disebutkan leluhur kita dalam ilmu Yi Jing pada jaman dahulu. Makanya, kami buka kelas Yi Jing untuk melestarikan kebudayaan ini," pungkas Alie Handojo. 

0 komentar:

Posting Komentar