Selasa, 13 Februari 2024

Meriah, ATTI Rayakan Hari Jadi Pertama Bertekad Populerkan Taiji Quan di Indonesia


Asosiasi Tianxia Taiji Quan Indonesia (ATTI) merayakan secara meriah hari jadinya ke satu, diselenggarakan di Lawang, pada 2 Februari 2024.

Adi Setiago Ketua Umum ATTI  menyampaikan perayaan hari jadi pertama ini mempererat tali silaturahmi serta persahabatan tak hanya antar anggota, tapi juga saling mendukung dan bekerja sama dengan komunitas olahraga lainnya di bawah pembinaan KORMI.

Adi Setiago berharap ATTI semakin guyub, kompak, maju jaya dan turut menyehat bugarkan masyarakat Indonesia.

"ATTI baru berusia 1 tahun, seperti matahari yang baru terbit menyinari alam semesta/Tianxia yang ada berbagai flora, fauna, manusia dll, hidup sehat bersama-sama. Sesuai AD ART ATTI mengembangkan Taiji Quan untuk menyehat bugar bagi masyarakat Indonesia tanpa membeda bedakan agama, suku, ras, dan kedudukan. ATTI Sehat Semangat Jaya!," kata Adi Setiago.




Laoshi Adi Setiago adalah salah satu putra bangsa yang peduli terhadap olahraga. Belasan tahun, ia menjadi pelatih olahraga Taiji Quan, tanpa pamrih, agar dikenal dan digemari masyarakat.

Laoshi Adi Setiago penulis buku "Pelatih Tai Ji Quan Yang Handal", adalah penggagas berdirinya ATTI, karena kecintaannya terhadap olahraga Taiji Quan agar selalu dipelajari masyarakat Indonesia. Saat ini, Laoshi Adi Setiago pun rutin menggelar Seminar dan Pelatihan Tian Xia Taiji Quan 9 Jurus di beberapa kota. 

M. Nurhadi Wakil Ketua DPP dan Pembina DPC Sidoarjo mengucapkan terima kasih kepada Laoshi Adi Setiago yang telah membimbing dan membina seluruh anggota maupun pengurus baik di tingkat sasana, daerah dan pusat ATTI.

M Nurhadi menerima penghargaan Bintang 2 dari Ketua Umum Adi Setiago, atas keberhasilannya melatih anggota ATTI terutama di wilayah Sidoarjo. 

Penghargaan Bintang 1 diberikan kepada 5 org lainnya, yaitu; Ang Meliana, Sutikno Brotoliekito, Roosana Devie, Rudy Wijaya, dan Ang Hong Giok. Atas dukungan mereka yang sepenuh hati tanpa pamrih mengembangkan ATTI.

Rudy Wijaya selaku Ketua Panitia menyampaikan selama setahun berdirinya ATTI, tercatat ada 6 DPC dan 70 sasana yang terbentuk di Jatim. 

Rudy pun meminta ATTI bisa terbentuk di 10 provinsi lain, agar bisa bergabung di KORMI Nasional dan menyukseskan program pemerintah secara bersama sama.

Wakil Ketua IV KORMI Jatim I Wayan Sudarma menegaskan bahwa ATTI sudah diakui secara nasional dan tergabung dalam KORMI Jatim. "Selamat Hari Jadi ATTI yang pertama. Kembangkan ATTI sampai ke pelosok di Jawa Timur," ucapnya.

Dalam acara itu juga dilakukan pemotongan tumpeng syukuran hari jadi ATTI oleh Adi Setiago bersama pengurus.

Kemudian secara bergantian, anggota ATTI dari beberapa sasana memperagakan di atas panggung beberapa jurus, bahkan gerakan kreasi yang enerjik. Acara pun sangat meriah dari awal hingga akhir.

Hadir dalam perayaan cabang organisasi olahraga masyarakat di antaranya, PORPI, STI, Asma, ILDI, PKBSI, ULD, Adbijaya Taichi Bangkalan dan lain lain.

0 komentar:

Posting Komentar