Rabu, 06 Maret 2024

Yayasan Senopati & Paguyuban Warga Samarinda Jatim Gelar Perayaan Imlek & Cap Go Meh 2024, Dimeriahkan Paduan Suara Tiongkok & Singapura


Yayasan Senopati (印尼泗水华侨音乐社基金会)  dan  Paguyuban Warga Samarinda Jatim (東爪哇三马林达旅泗同乡会) menggelar perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2575 庆祝2024年春节元宵联欢会 secara meriah, di Restoran Tristar Surabaya, tepat pukul 10 siang, hingga selesai, pada 2 Maret 2023.

Menariknya sepanjang acara tampil bagaikan pagelaran konser profesional, Paduan Suara dari Tiongkok (中国深圳畅想合唱团) dan Paduan Suara Singapura (新加坡南方艺术研究会合唱团 新加坡中华校友会合唱团 助兴义) membawakan belasan lagu dengan iringan piano.

Anggota paduan suara asal Tiongkok dan Singapura ini adalah pensiunan dari berbagai profesi yang terus berkumpul dan berlatih menyanyi karena hobi. Rata rata suara mereka sangat bagus, merdu nan indah, tampil bak konser musik.




Juga tampil Paduan Suara Paguyuban Warga Samarinda Jatim membawakan lagu Ampar Ampar Pisang dan Samarinda Tepian Mahakam.

Acara makin meriah dengan pertunjukan liang liong, barongsai dan hadirnya Chai Sen Ye yang membagikan angpou. Sepanjang acara dipandu oleh MC: Wijoyo Atmojo (刘福辉) & Anies Rungkat (徐増灿).

Dalam acara itu, Chandra Wurianto Woo (胡建章) Ketua Yayasan Senopati & Ketua Paguyuban Warga Samarinda Jatim memberikan penghargaan kepada perwakilan Paduan Suara Tiongkok dan Paduan Suara Singapura.

Chandra Wurianto Woo juga menyerahkan donasi uang tunai kepada Susilo Rahardjo pengurus Yayasan Panti Surya. 

Chandra menyampaikan bahwa perayaan Imlek dan Cap Go Meh ini dihadiri 500 orang. Yayasan Senopati bersama Paguyuban Warga Samarinda telah 20 tahun mengadakan perayaan Imlek dan Cap Go Meh, sekaligus amal. 

"Kami memberikan donasi kepada Yayasan Panti Surya dan Paguyuban Dharma Wulan yang hadir berupa angpou dan bingkisan sembako. Kali ini istimewanya, kita kedatangan 80 anggota Paduan Suara Singapura dan Paduan Suara Tiongkok," ujar Chandra Wurianto Woo dan berharap setiap tahun terus menggelar acara ini.

Sementara itu, perwakilan Panduan Suara Tiongkok dan Paduan Suara Singapura juga memberikan donasi kepada Yayasan Panti Surya. 

Selain itu, Lin Wei (林蔚) Ketua Komunitas Pedagang China Indonesia (泗水中商会 “泗水中国人爱心团") turut memberikan donasi kepada Yayasan Panti Surya diterima langsung Susilo Rahardjo.

Susilo Rahardjo selaku pengurus Yayasan Panti Surya mengungkapkan bila Panti Surya sedang membangun gedung, selain biaya makan para lansia penghuni sebanyak 70 orang sangatlah besar setiap bulannya. 

"Terimakasih atas donasi ini sangat membantu kami," ucapnya.

Pihak panitia penyelenggara dalam acara, menyajikan menu-menu istimewa, selain lontong cap go meh. 

Pertunjukan pun diakhiri dengan menyanyi bersama para pendukung acara, penuh guyub dan kebersamaan tiga negara yakni; Indonesia, Singapura dan Tiongkok.

Para lansia dari Panti Surya pulangnya mendapatkan angpou dan sembako dari pengurus. Wajah mereka nampak bahagia setelah mengikuti acara Imlek dan Cap Go Meh. 

0 komentar:

Posting Komentar