Selasa, 02 April 2024

Perkumpulan Marga Huang Jatim Buka Puasa bersama Para Murid TPQ Al - Ittihad Pasar Kayoon


Setiap bulan Ramadhan, Perkumpulan Marga Huang Jatim (印尼東爪哇江夏堂黃氏宗親會) selalu menggelar baksos. Kali ini mengundang 52 murid TPQ Al - Ittihad Pasar Kayoon, untuk berbuka puasa bersama.

Kegiatan buka puasa bersama sekaligus santunan dilaksanakan di Kantor Sekretariat Marga Huang Jatim, tepat pukul 16.30 WIB, di Jl. Embong Ploso, No. 14 Surabaya.

Johanes Wijaya Ng (黄宗喜) selaku Ketua Perkumpulan Marga Huang Jatim menyampaikan kegiatan buka puasa sekaligus santunan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Marga Huang Jatim setiap tahun.

Johanes mengucapkan terima kasih atas kedatangan anak anak dan pengurus TPQ Al - Ittihad Pasar Kayoon. 

"Semoga puasa yang dijalankan anak anak selama sebulan penuh berjalan lancar," ucapnya.

Loddy Gunadi (黄俊杰) Ketua Kehormatan Perkumpulan Marga Huang Jatim dalam sambutannya mengatakan,"Kita ingin kebersamaan dan bisa lebih dekat. Kita berbagi kepada anak anak semua. Terima kasih bisa hadir di Perkumpulan Marga Huang Jatim," tutur Loddy Gunadi dan mengucapkan Selamat Idul Fitri.




Dalam acara itu, sebelum berbuka puasa, anak anak melantunkan sholawat dan mendengarkan ceramah. Dilanjutkan dengan buka puasa makan takjil jajanan gorengan dan minum. Lalu bersama sama sholat Magrib. 

Kemudian, anak anak makan bersama nasi kotak dan minum. 

Acara diakhiri dengan pemberian santunan oleh pengurus. Setiap anak mendapatkan angpou, dan satu paket sembako berisi; beras, susu, biskuit, mie instan, teh, dan makanan ringan.

Turut hadir dalam kegiatan para pengurus, di antaranya; Hadi Wijono (黄鸿仪), Singgih Wihardjo (黄南生)、Wiryo Suprapto (黄寿发)、Ui Merry (黄梅花), dan lain lain.

Pengurus TPQ Al - Ittihad mengucapkan terima kasih atas undangan buka puasa bersama dan santunan. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar