Kamis, 04 April 2024

PUKAT Surabaya dan Mahkota Medical Centre Gelar Sembako Murah Sambut Idul Fitri


Profesional & Usahawan Katolik (PUKAT) Keuskupan Surabaya bekerja sama dengan Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia menggelar aksi sosial penjualan sembako murah untuk warga miskin, di sekitar Gereja Katolik Redemtor Mundi, tepat pukul 8 pagi, Jl. Dukuh Kupang Barat, Surabaya.

Ketua Panitia Sidharta menyampaikan warga hanya menebus 15 Ribu Rupiah saja dan mendapatkan 1 paket sembako berisi; 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, garam dan 1 pak mie.




"Kami membagikan 250 paket sembako dalam kegiatan ini, kerjasama antara PUKAT dan Mahkota Medical Centre," terang Sidharta.

PUKAT Keuskupan Surabaya banyak melakukan aksi sosial di antaranya; membagikan sembako, pemberian makan, kunjungan ke panti asuhan, dan operasi katarak untuk warga miskin.

Pada kesempatan itu, Suryani Wongso Ketua Umum PUKAT Surabaya menyerahkan penghargaan kepada Chloe Hoh Wei Lee mewakili Mahkota Medical Centre.

Chloe Hoh Wei Lee Senior Executive Marketing menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini dilakukan di bulan Ramadhan sekaligus menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, kurang lebih seminggu lagi.

Firda Rusdiana selaku Director ARD menambahkan, bahwa penjualan sembako murah ini wujud kepedulian Mahkota Medical Centre kepada masyarakat pra sejahtera.

"Di saat harga sembako mahal di bulan Ramadhan, CSR Mahkota Medical Centre turut membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Mahkota Medical Centre adalah rumah sakit di Melaka yang memiliki 6 pusat keunggulan, didukung 90 lebih dokter spesialis senior dan 300 bed rawat inap.

Adapun keunggulan dari Mahkota Medical Centre pada penanganan penyakit antara lain; jantung, ortopedi, kanker, diabetes, lambung & hati, serta saraf & stroke.

Hampir semua dokter praktek dari Senin hingga Sabtu, bisa berbahasa Indonesia/Melayu, karena setiap hari melayani pasien asal Indonesia.

Pasien pun memperoleh fasilitas penjemputan dari pelabuhan/bandara Melaka, penitipan koper, dan Wi-Fi gratis di rumah sakit. Tersedia pula kantin yang menyediakan makanan halal.

Terletak di pusat kota Melaka, di sekitar RS Mahkota terdapat banyak hotel atau homestay serta tempat makan. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar