Selasa, 27 Agustus 2024

Empal Gentong Mang Darma Cirebon Ada di Festival Kuliner Tjap Legende


Empal Gentong merupakan makanan khas Cirebon yang sangat enak dan gurih. Daging dengan kuah kuning disajikan dengan pilihan lontong atau nasi ini banyak dicari pecinta kuliner saat datang ke Kota Cirebon.

Salah satunya Empal Gentong Mang Darma Cirebon yang saat ini turut menjadi peserta Festival Kuliner Tjap Legende Grand City Mall Surabaya.

Sekadar diketahui, Empal Gentong Mang Darma kuliner legenda di Cirebon yang memulai usaha tahun 1947. Mang Darma awalnya berjualan keliling. 

Empal dimasak dalam gentong tanah liat menggunakan kayu bakar agar terasa sedapnya. Menggunakan daging segar dimasak sampai empuk.




Tahun 80-an mulai menetap memiliki tempat sendiri yang berlokasi di jalan Pangeran Diponegoro No 23 dan Jalan Inspeksi No 7 depan Stasiun Kejaksan yang sekarang diteruskan oleh anak nomor dua dan cicitnya sebagai generasi ke 3 dari Mang Darma.

Nah, rasanya tetap sama saat beli di Festival Kuliner Tjap Legende Grand City Mall Surabaya. Harganya dibandrol 50 k satu mangkuk lengkap dengan lontong atau nasi. 

Untuk minum, sengaja memilih Kang Tebu. Minuman tebu asli tidak menggunakan gula. Bahkan bisa dimix dengan jeruk nipis dan juga sonkit. 

0 komentar:

Posting Komentar