Jumat, 09 Agustus 2024

Healing Kuliner Bikin Hubungan Makin Erat, Sehat Jasmani Rohani


Healing atau lari dari kesibukan tak hanya mengunjungi berbagai destinasi wisata, atau olahraga sport, namun juga berkuliner.

Hal ini diungkap Pengamat Pariwisata Unair, Dr. Sri Endah Nurhidayati S.Sos M.Si yang menyampaikan healing kuliner atau makan makan yang dilakukan berkelompok dengan suasana menyenangkan, bisa menjadikan sehat secara jasmani rohani.

"Karena makan bisa menimbulkan satu sensasi, experience dan kenikmatan yang dirasakan yang kemudian menjadi rilek, sehingga lebih sehat baik secara fisik, psikologis dan mental," ujarnya saat ditemui di Kafe Excelso, Grand City Mall Surabaya, (8/8/24).




Lebih lanjut, Endah mengungkapkan ketika mengonsumsi makanan bisa makin bersyukur, dengan menikmati rasa bumbu bumbu yang disajikan, sehingga menimbulkan experience di lidah dan di rasa.

Selain itu healing kuliner yang dilakukan berkelompok baik kecil maupun besar, ketika makan makin mempererat relasi atau hubungan.

"Dalam kegiatan berkumpul bersama tersebut, biasanya bersendau gurau menceritakan hal hal yang lucu. Sehingga menimbulkan pengalaman makan dan pengalaman berinteraksi," imbuhnya. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar