Sabtu, 10 Agustus 2024

Kelenteng Mbah Ratu Peringati 619 Tahun Kedatangan YM Kongco Sam Poo Tay Djien


Yayasan TITD Sam Poo Sing Bio Surabaya atau yang lebih populer disebut Kelenteng Mbah Ratu Surabaya ini menggelar peringatan 619 Tahun Kedatangan YM Kongco Sam Poo Tay Djien, Sabtu 3 Agustus 2024.

Hartadi Tanuwijaya (陈仁玉) selaku Ketua Yayasan TITD Sam Poo Sing Bio Surabaya menyampaikan pihaknya menggelar perayaan kedatangan YM Kongco Sam Poo Tay Djien di Asia Tenggara ini dengan mengundang 36 TITD di Jatim. Hadir pula tamu dari Universitas Nanyang Singapore.

Hartadi berharap acara ini semakin mempererat hubungan antar TITD di Jatim.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada simpatisan, donatur yang telah menyumbang. Semoga mendapatkan pahala, panjang usia, kehidupan bahagia dan sukses usahanya," ujar Hartadi yang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus maupun umat.

Dalam acara itu dilakukan sembahyang bersama tepat pukul 6 petang yang diikuti seluruh tamu undangan. 

Gunawan Putra Wirawan (黃卿群) Ketua PTITD & Martrisia Komisariat Daerah Jatim mengucapkan selamat atas peringatan 619 Tahun Kedatangan YM Sam Poo Tay Djien. Gunawan berharap pengurus Kelenteng Mbah Ratu Surabaya semakin solid, maju dan sukses. 

Pada keesokan hari (Minggu, 4 Agustus 2024) digelar pertunjukan wayang kulit malam hari, di depan kelenteng yang bisa disaksikan masyarakat umum. 

0 komentar:

Posting Komentar