Selasa, 20 Agustus 2024

Konser Alunan Bhinneka Negeriku 3.0 Bangkitkan Rasa Cinta Indonesia


Rumah Kecapi Surabaya bersama Ferlencia Music dan Music Chords menggelar konser bertajuk 'Alunan Bhinneka Negeriku 3.0', tepat pukul 5 sore, di Balai Budaya Surabaya, Minggu 18 Agustus 2024.

Alunan Bhinneka Negeriku merupakan implementasi dari rasa bangga terhadap bangsa Indonesia yang diwujudkan dengan penampilan pertunjukan musik tradisional China, strings maupun piano, dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-79.




Lagu lagu perjuangan dan daerah diaransemen dengan apik ditampilkan selama 2 jam lebih, hingga membuat penonton terhanyut dalam alunan nada.

Turut memeriahkan konser, Amelia Lin Top 5 IMB membawakan lagu Butet. Demikian pula Fadhilah Intan dengan suara emasnya menyenandungkan lagu Dawai dan O Inani Keke. Penyanyi remaja Vanessa Wijaya Irawan juga membawakan lagu Lukisan Indonesia dengan apik.

Olivia founder Rumah Kecapi Surabaya menyampaikan konser kolaborasi bersama Ferlencia Music dan Music Chords adalah pertama kalinya dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-79.

"Konser ini ketigakalinya kami selenggarakan, merupakan acara tahunan. Persiapannya sejak bulan Juni lalu hingga menjelang konser. Dari Rumah Kecapi yang tampil sebanyak 80 orang. Total yang tampil malam ini sebanyak 150 orang lebih," terang Olivia.

Masih keterangan Olivia, konser Alunan Bhinneka Negeriku Ketiga ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri anak anak, agar mereka mengetahui lagu Nasional dan lagu daerah.

Totok Sudarto Ketua Harmonis Surabaya Club turut hadir menyaksikan konser dan mengapresiasi pertunjukan dengan menampilkan anak anak muda.

"Konsernya sangat bagus bisa menimbulkan rasa nasionalisme kecintaan terhadap bangsa dengan menampilkan lagu lagu perjuangan, nasional dan daerah," ujarnya. 

Malam itu ratusan hadirin menyaksikan konser dengan khidmat dari awal konser hingga akhir. Penyelenggara juga memberikan doorprize emas bagi penonton yang beruntung.

0 komentar:

Posting Komentar