Kamis, 15 Agustus 2024

Meriah, Perkumpulan Marga Huang Jatim Rayakan Hari Jadi ke-32


Tak terasa, Perkumpulan Marga Huang Jatim genap berusia 32 tahun. Pengurus  menggelar perayaan ulang tahun di Restoran Zhang Palace Surabaya, dihadiri ratusan anggota, Minggu malam, 11 Agustus 2024.

Acara diawali dengan seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan sambutan.

Hadi Wijono selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih mewakili segenap pengurus kepada seluruh hadirin.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras  mempersiapkan perayaan ulang tahun Huang Jatim ini, serta para donatur," kata Hadi Wijono yang lantas menjelaskan beragam acara ditampilkan dalam perayaan kali ini.




Hal senada juga disampaikan Ng Johanes Wijaya Ketua Perkumpulan Marga Huang Jatim yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota.

Lebih lanjut, Ng Johanes Wijaya menginformasikan bahwa Kongres Huang Dunia diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 14 - 17. Ia meminta bagi anggota yang berminat bisa mendaftarkan diri.

"Setiap 2 tahun ada penggalangan dana. Terimakasih atas donasinya. Huang Jatim juga donasi ke World Huang dan beberapa cabang lain," ujar Ng Johanes Wijaya yang menekankan pentingnya regenerasi muda mudi baik dari anggota maupun pengurus untuk terus mendukung.

Pada kesempatan itu, Loddy Gunadi juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas dukungannya terhadap Huang Jatim.

Loddy Gunadi menginformasikan bahwa World Huang Clan Golf Tournament di Jababeka Golf & Country Club pada Senin 24 Juni 2024, diikuti ratusan peserta dari 9 negara, yakni Tiongkok, Kamboja, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, dan Indonesia.

"Hal ini menunjukkan semangat luar biasa Marga Huang," ujar Loddy Gunadi, serta menyampaikan pelaksanaan kongres Huang Dunia setelah di Yogyakarta diselenggarakan di Taiwan.

Sambutan dilanjutkan oleh Ir. Ferdy Tirtaputra yang menjelaskan tentang program bidang kesehatan Huang Jatim.

"Program ini berupa layanan konsultasi kesehatan dan pengobatan untuk anggota Marga Huang pra sejahtera. Layanan ini bisa menghubungi sekretariat Marga Huang Jatim di Jl. Embong Ploso," jelasnya. 

Gagasan regenerasi disampaikan oleh Kusno Sugeng Wongsodirdjo yang mengajak anggota untuk melibatkan anak anaknya masuk muda mudi Marga Huang. 

"Akhir bulan kami akan mengatur jadwal mengadakan rembug untuk muda mudi," ujarnya.

Dalam acara itu tampil Paduan Suara Huang Shi Zhi Ge membawakan 4 lagu secara modle. Kemudian Ketua Huang Jatim bersama para pengurus meniup lilin dan memotong kue ulang tahun.

Dilanjutkan dengan tarian dari Grup Wijaya Kusuma. Para anggota juga tampil membawakan lagu secara solo dan beberapa diiringi line dance. 

Makan malam terasa istimewa dengan beragam hidangan yang disajikan di antaranya; lumpia musim semi, mie ayam jamur saos tiram, ayam tim obat, udang goreng mayonaise, cintu baikut kombinasi mantau goreng, ikan gurami goreng saus lemon, dan penutup puding longan.

Acara puncak, pengurus memberikan angpao kepada anggota lansia berusia di atas 75 tahun. Acara diakhiri dengan pemberian hadiah doorprize.

Dalam kegiatan tersebut hadir para tokoh senior Huang Jatim, di antaranya; Agus Wibisono, Martohadi Wongsodirdjo, Benny Syaiful dan lain lain. Juga hadir pengurus cabang dari Tuban, Malang, Mojosari, dan Bali. 

0 komentar:

Posting Komentar