Kamis, 08 Agustus 2024

Ramen, Menu Jepang Populer di Dunia


Ramen (拉麺, ラーメン) adalah makanan sederhana yang sangat gurih enak, disajikan dengan cepat. Orang Jepang menyebut ramen sebagai chuka soba (中華そば, soba dari Tiongkok) atau shina soba (支那そば), soba atau o-soba dalam bahasa Jepang berarti mie.

Tahukah jika ramen aslinya dari Tiongkok. Pada tahun 1910 sebuah restoran Tiongkok di Asakusa di Tokyo menyajikan ramen yakni mie gandum ala Tiongkok dengan kuah daging. Sontak disukai masyarakat.

Mie ramen memiliki tekstur kenyal yang dalam waktu singkat dijual di kedai kedai jalanan Pecinan Yokohama. Popularitas ramen meningkat sepanjang tahun 1945 masa perang dunia kedua.

Kini, ramen bukanlah menu yang asing karena sudah populer disajikan di berbagai belahan dunia.




Mie ramen makanan khas Jepang yang disajikan dengan komposisi daging atau ayam, kaldu, miso, soy sauce, serta bahan lainnya.

Kedai Ramen pun menjamur di tanah air. Salah satunya, Haraku Ramen
merupakan restoran ramen halal yang menyajikan hidangan mie khas Jepang berkuah gurih dan kental, dengan harga terjangkau. 

I Dewa Gede Ari Marketing Manager Haraku Ramen saat pembukaan Haraku Ramen di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, menginformasikan bahwa semua bahan baku yang digunakan berkualitas, dengan metode memasak kuah yang masih otentik, harga terjangkau, dan sertifikasi halal.

"Hal ini menjadikan Haraku Ramen tidak hanya nyaman di lidah namun juga nyaman di kantong dan di hati," tegasnya.

Haraku Ramen mengusung konsep self service, di mana pelanggan dapat dengan mudah memilih menu dan memesan langsung di konter. 

Konsep open kitchen pun memungkinkan pelanggan
untuk melihat langsung proses pembuatan ramen yang higienis dan terjamin mutunya.

“Kami optimis Haraku Ramen menjadi salah satu destinasi kuliner Jepang favorit warga Jawa Timur," imbuh I Dewa Gede Ari.

Haraku Ramen menawarkan berbagai menu ramen dengan kuah gurih dan kental dari sari kolagen
ayam yang dimasak semalaman. 

Bahan baku yang digunakan berkualitas dengan cara memasak yang aman, sesuai dengan kaidah Islam yang telah diuji oleh LPPOM MUI dan BPJPH Kementerian Agama
Republik Indonesia.

Haraku Ramen memiliki berbagai macam pilihan kuah mulai dari Tori Paitan dengan cita rasa kaldu
ayam khas Jepang yang gurih dan kental hingga Sapporo dan Chige bagi pencinta makanan pedas.

Ragam menu lainnya yakni pilihan gorengan seperti Chicken Gyoza, Fried Oden, dan Chicken Karaage yang akan menambah kenikmatan makan ramen.

Haraku Ramen juga menghadirkan kondimen tambahan seperti kremesan, sambal, daun bawang serta saus tempura yang dapat dinikmati sepuasnya oleh pecinta kuliner secara gratis.

Selain itu, tersedia juga aneka menu gorengan sebagai pendamping
yang cocok dengan selera masyarakat Jawa Timur. 

Beraneka pilihan ramen mulai dari Rp 30.000,00, sedangkan menu gorengan mulai dari Rp 7.000,00.

0 komentar:

Posting Komentar