Minggu, 01 September 2024

Semarakkan HUT ke-79 RI, Perkumpulan di Surabaya Gelar Bazar UKM dan Pemeriksaan Mata Gratis di Pasar Atom Mall


Bazar UKM Mamin dan non Mamin dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, digelar di Pasar Atom Mall Surabaya, selama tiga hari, 30 - 31 Agustus hingga 1 September 2024.

Bazar tersebut diselenggarakan oleh; Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), PITI Jatim, PITI Surabaya, Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS), Muda Mudi PMTS, Pasar Atom, Usaha Mikro Kita Tumbuh Bersama, dan Baksos'e Grebeg Kampung Surabaya.

H. Abdullah Nurawi Ketua YHMCHI dan Koordinator PMTS menjelaskan bazar diikuti 41 UKM. 

"Kegiatan ini kerja sama YHMCHI, PITI, PMTS dan lainnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen Pasar Atom dengan terselenggaranya bazar ini. Kerjasama dengan Pasar Atom Mall seringkali kami lakukan. Semoga kegiatan ini berkah bagi semuanya," ucap Nurawi di sela kegiatan.




Halim Antawira Hermanto Direktur Utama PT Prosam Plano juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama digelarnya bazar UKM.

"Perekonomian sedang lesu dan berimbas pada pengunjung Pasar Atom Mall yang menurun. Dengan adanya bazar UKM ini, diharapkan bisa menggairahkan pengunjung untuk datang ke Pasar Atom Mall," ujar Halim Antariwa Hermanto.

Halim pun menginformasikan bahwa Pasar Atom Mall sering menyelenggarakan bazar. "Tempatnya sudah ada bisa di lantai 2, 3 atau 4. Produk UKM lebih ditingkatkan, sehingga bisa dinikmati pengunjung mall," imbuhnya.

Ning Novi dari Said Aqil Siradj Center mengapresiasi terselenggaranya bazar UKM yang membantu perekonomian masyarakat. Ia meminta kegiatan ini bisa bekerjasama dengan Pemprov Jatim pada program OPOP (One Pesantren One Product) Jatim.

OPOP adalah program peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis Pondok Pesantren melalui pemberdayaan santri, pesantren, dan alumni pondok pesantren.

Bambang Udi Ukoro Ketua Baksos'e Suroboyo mengucapkan terima kasih kepada YHMCHI yang melibatkan UKM tergabung dalam Baksos'e Suroboyo.

"Terimakasih kami diberi kesempatan dalam pengembangan UKM Baksos'e Suroboyo. Kita mempunyai program Grebeg Kampung dan Dodolan. Kegiatan Bazar di Pasar Atom Mall ini sangat bermanfaat," ujar Bambang yang berharap bazar diselenggarakan secara sinergi terus berkesinambungan.

Dalam acara tersebut juga diselenggarakan Bakti Kesehatan pemeriksaan mata gratis yang diminati masyarakat.

Yudhistira Wakil Ketua Muda Mudi PMTS yang memandu acara menyampaikan dalam kegiatan bazar juga ada door prize untuk pengunjung.

Berderet stan makanan mulai dari gado gado, tahu campur, lontong kikil, es durian, kopi, wedang uwuh, roti, dan sebagainya. Selain itu juga ada sepatu, aksesoris yang ditawarkan pelaku UKM juga diminati pengunjung Atom Mall. 

Yayuk owner Nevo Kitchen mengaku sangat senang bisa diajak jualan di Mall. "Kegiatan ini bisa membuat UKM naik kelas dengan diselenggarakan bazar di Pasar Atom Mall," ujarnya.

Ratna owner Depot Makan Yuk, juga mengapresiasi bazar UKM di Pasar Atom Mall, karena membantu mempromosikan produknya. 

"Kami menjual nasi krawu, nasi suwir dan jajan pasar tanpa bahan pengawet," ujarnya dan berharap bazar bisa diselenggarakan kembali. 

Hadir dalam kegiatan Ustadz Hariyono Ong yang didapuk memimpin doa pembuka kegiatan bazar. Turut hadir Oei Tjing Yen Humas PITI Surabaya, Ibu Feny perwakilan PT Prosam Plano, Ibu Lestari dan Ibu Peny Koordinator UKM dan lain lain. 

0 komentar:

Posting Komentar